alexametrics

Bukan Hanya Seks, 3 Hal Ini Juga Jadi Penyebab Suami Selingkuh

Latifah ..
Bukan Hanya Seks, 3 Hal Ini Juga Jadi Penyebab Suami Selingkuh
Ilustrasi pasangan berselingkuh (freepik/drobotdean).

Di antara hal yang paling membuat banyak wanita nggak bisa tidur, adalah ketakutan jika nanti suami melakukan perselingkuhan. Salah satu alasan yang kerap menjadi alasan seorang suami selingkuh, yakni perihal ketidakpuasan hubungan seksual.

Namun, bukan masalah seks saja yang dapat mendorong seorang suami berselingkuh. Berikut ini, beberapa penyebab lain yang dapat menyebabkan lelaki berselingkuh dari istrinya. Apa saja penyebab suami selingkuh?

1. Terlalu manja

Jangan salah, suami itu suka sekali kalau istrinya berman-manja. Namun, jika porsinya sudah berlebihan, sampai-sampai kamu nggak bisa jadi pribadi yang mandiri. Apa-apa selalu bergantung pada suami.

Bahkan, untuk pergi ke supermarket misalnya, nggak mau kalau tanpa ditemani suami. Padahal ia sedang capek. Hal seperti ini, malah bisa membuat suami jadi sebal, dan akhirnya kagum ketika melihat wanita lain yang jauh lebih mandiri.

2. Bersikap kekanak-kanakan

Penyebab lain yang juga dapat membuat rasa cinta suami memudar, sehingga mudah tergoda perselingkuhan, adalah karena istri bersikap kekanak-kanakan. Sama sekali nggak bisa mengendalikan emosi.

Sebentar-sebentar ngambek atau tersinggung. Nggak hanya itu, kamu pun sering nggak bisa jujur pada suami. Lebih memilih diam, atau menyindir-nyindir. Hal tersebut menandakan komunikasi yang nggak dewasa.

3. Merasa terkekang

Selama berumah tangga, aktivitas kesehariannya nggak jauh-jauh dari rumah dan kantor. Saat ingin melakukan aktivitas lain, misalnya kumpul dengan teman, kamu selalu memaksa ikut. Kalau nggak, kamu marah dan melarang suami ikut.

Padahal, ada saatnya seorang suami butuh waktu sendiri, atau bisa ngobrol bebas dengan teman-teman prianya. Itu wajar kok. Bahkan, ciri hubungan yang sehat, adalah dengan memberikan waktu me time pada masing-masing. Termasuk kalau kamu ingin hangout bareng teman-temanmu saja, itu nggak masalah.

Karena kamu selalu menuntut untuk bersama, akhirnya dia jadi merasa terkekang. Sehingga, hubungan kalian jadi rapuh, dan mudah sekali terkena godaan dari pihak ketiga.

Menjaga rumah tangga tetap utuh dan masing-masing bisa senantiasa setia, memang nggak gampang. Akan tetapi, kalau kamu dan pasangan punya niat yang kuat untuk menjaga hubungan kalian bebas dari perselingkuhan, maka hal-hal tadi bisa kamu jadikan evaluasi bersama.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak