alexametrics

4 Pola Pikir yang Harus Diubah saat Sudah Memiliki Pasangan

Rizki Putra
4 Pola Pikir yang Harus Diubah saat Sudah Memiliki Pasangan
Ilustrasi pasangan kekasih. (pexels/Снежана).

Setiap orang pasti ingin memiliki pasangan untuk menemaninya di saat susah maupun senang. Tidak heran kalau saat ini banyak orang mau mengubah penampilannya demi memikat calon pasangan.

Namun, ketika kamu sudah berhasil mendapatkannya, pasti ingin memiliki harapan dari pasanganmu. Maka dari itu, 4 pola pikir ini yang harus diubah ketika sudah menjalin hubungan kalau ingin langgeng dan harmonis.

1. Kebahagiaan tercipta ketika hanya bersamanya

Memang kalau sudah rasa cinta masuk ke dalam pikiran, pastinya akan memabukanmu untuk ingin terus bahagia hanya bersamanya. Tapi, hal ini tentu tidak bisa disalahkan dan juga tidak tidak dibenarkan.

Namun, pada kenyataan pasti mau gak mau kamu harus mandiri untuk mengurusi kebahagiaan untuk diri sendiri. Pada dasarnya, kebahagiaan muncul dari dalam diri bukan dari orang lain. Sama halnya ketika pasangan berada dekat denganmu, tapi di dalam hatimu masih merasa kesepian.

2. Merasa bebas untuk menentukan pilihanmu

Meski dia membebaskanmu untuk melakukan banyak hal, tapi tetap saja kamu harus meminta persetujuan darinya. Tentu sangat berbeda ketika masih jomblo.

Semua pilihan yang kamu ambil menjadi tanggung jawab pribadimu. Namun, kalau sudah memiliki pasangan tentu harus diskusi, agar sama-sama tidak dirugikan.

3. Kesetian itu tidak bisa dipaksakan

Tak jarang banyak orang selalu menyamakan antara cinta dan kesetiaan. Bisa saja memang memiliki rasa cinta, namun tidak bisa setia dengan pasangan.

Oleh karena itu, jangan pernah memaksakan pasanganmu untuk setia. Sebaiknya, lakukan sesuatu hal agar dia tetap bisa memilihmu, meski di luar sana ada banyak godaan untuknya.

4. Terus ingin bersamanya

Pasti bagi setiap orang perpisahan adalah hal yang menyakitkan, walaupun itu tidak ada dalam bayangan untuk menyudahinya ketika awal menjalin hubungan. Terkadang ada pasangan yang realistis seputar kehidupan, untuk memiliki ambisinya masing-masing.

Maka dari itu, kita tidak ada yang tahu ke depannya seperti apa, karena masa depan adalah suatu hal yang misterius. Sebaiknya, siapkan dirimu untuk memiliki mental yang kuat, ketika kamu ataupun pasanganmu harus pergi untuk tidak melanjutkan hubungan.

Setiap orang pasti ingin memiliki hubungan yang harmonis dan langgeng bersama pasangannya. Bagaimanapun juga, pola pikir akan menentukanmu untuk mendapatkan kebahagiaan yang diinginkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak