alexametrics

3 Sikap Buruk Penyebab Kamu Dikucilkan di Tempat Kerja, Datang saat Sakit!

Latifah ..
3 Sikap Buruk Penyebab Kamu Dikucilkan di Tempat Kerja, Datang saat Sakit!
ilustrasi rekan kerja. (pexels.com/Edmond Dant├Ęs)

Walaupun hubungan di tempat kerja lebih menitikberatkan pada hubungan profesional, tetap saja bagaimana interaksimu dengan sesama rekan kerja, berpengaruh besar terhadap kinerja. Punya rekan kerja yang asyik dan baik-baik, pastinya bisa bikin kamu bersemangat untuk berangkat ke kantor tiap harinya.

Begitu sebaliknya, kalau mendapat rekan kerja yang judes atau memperlakukanmu dengan tidak baik, kamu jadi nggak betah kerja. Nah, ada beberapa alasan, lho, kenapa kamu bisa mendapat perlakuan tak menyenangkan, atau bahkan sampai dikucilkan oleh rekan kerja. Apa saja?

1. Tetap datang bekerja meskipun sedang sakit

Sebaiknya, kalau sedang sakit, jangan memaksakan diri untuk tetap datang. Selain kamu pasti nggak maksimal, dalam mengerjakan tugas yang mesti diselesaikan, hal ini juga membuat rekan kerjamu yang lain merasa paranoid.

Apalagi mengingat masa pandemi seperti sekarang. nggak heran kamu jadi dikucilkan, karena khawatir kalau mereka jadi tertular dengan penyakitmu, meskipun kamu sudah bilang, bahwa kamu cuma sakit flu biasa.

2. Suka menjilat atasan

Orang nggak akan suka, lho, dengan sikap yang berlebihan. Termasuk berlebihan bersikap di depan atasan. Semua yang dibicarakan atasan selalu kamu iyakan, meski keliru. Ketahuan banget, kalau kamu seorang penjilat.

Dan sikap seperti itu, nggak akan disukai oleh siapa pun, termasuk atasan yang punya karakter berkualitas. Sikap penjilat hanya akan cocok bagi atasan yang kualitasnya pun diragukan. Artinya, nggak bisa bersikap objektif.

3. Terlalu sering mengeluh

Setiap orang punya permasalahannya masing-masing. Maka dari itu, kalau menghadapi orang lain yang senang sekali mengeluh, orang jadi sebal.

Sebaiknya, hindari kebiasaan mengeluh di tempat kerja. Pertama, karena kantor itu fokus untuk bekerja, bukan untuk ngobrol atau curhat. Kedua, sikap negatifmu itu bisa menular dan membuat orang lain jadi ikutan mumet, padahal yang punya masalah kamu.

Kalau kamu terus membiarkan kebiasaan mengeluh, orang jadi malas bergaul denganmu, dan akhirnya sering dikucilkan. nggak enak banget, kan, kalau sudah begitu? Jadi, jaga sikap, ya!

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa membuat kamu dikucilkan oleh teman kerja. Hindari, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak