alexametrics

Yakin Dia Jodoh yang Tepat Untukmu? Coba Perhatikan 3 Tanda Ini!

Riva Khodijah
Yakin Dia Jodoh yang Tepat Untukmu? Coba Perhatikan 3 Tanda Ini!
Ilustrasi pria sedang merenung. (pexels.com/Demeter Attila)

Menentukan apakah dia adalah jodohmu memang rumit. Mengingat, perihal jodoh hanya Tuhan yang tahu. Tapi, setidaknya dari beberapa tanda-tanda ini, kamu jadi bisa mengetahui kalau kamu dan dia memang pasangan yang tepat untuk mengikat janji sehidup semati, atau enggak.

Yuk, cari tahu, apakah tanda-tanda ini sudah kamu punya selama menjalani hubungan dengan pasangan yang sekarang. Karena kalau sudah ada, kemungkinan besar dia memang jodoh yang tepat untukmu. Simak terus!

1. Bisa menjadi diri sendiri

Kalau dia memang pasangan yang tepat, pasti akan membuatmu merasa nyaman saat bersamanya. Kamu nggak harus menutup-nutupi berbagai kebiasaan burukmu, hanya demi mendapat citra baik.

Tak hanya itu, jika dia jodoh yang tepat, kamu bisa bebas mengemukakan pendapat, meskipun berbeda dengannya. Hal itu disebabkan, dia mampu berpikir secara dewasa. Bahwa namanya dua kepala, pasti akan muncul perbedaan. Selama bisa disikapi dengan cara pandang terbuka, maka harusnya itu bukan masalah yang besar.

2. Memiliki visi masa depan bersama

Rumah tangga akan sulit dijalani, kalau dari awal, kalian berbeda visi mengenai masa depan. Apalagi jika prinsip kalian pun bertolak belakang.

Misalnya, kamu nggak mau langsung punya anak, karena ingin menghabiskan banyak waktu dulu berdua. Sehingga, bisa lebih mengenal, dan fondasi pernikahan lebih kokoh, sebelum memutuskan untuk mencoba program memiliki keturunan.

Namun, pasanganmu berbeda. Inginnya langsung punya anak. Dan jika masing-masing dari kalian nggak bisa kompromi, maka ini bisa jadi tanda, kalau dia bukanlah sosok jodoh yang tepat untukmu.

3. Saling menghargai

Bayangkan hidup satu atap bersama orang yang nggak bisa mengapresiasi, apalagi menghormatimu. Pasti akan menyiksa, kan? Karena rumah tangga kalian pasti akan selalu diwarnai dengan konflik dan pertengkaran. Atau, kamu jadi sering menyimpan rasa sakit hati.

Karena itu, sebelum kamu mengambil keputusan besar untuk mengucapkan janji pernikahan, pastikan dulu kalau dia adalah pasangan yang tepat. Yakni, mampu saling menghargai. Misalnya, dengan tidak meremehkan opini, atau mengambil keputusan sepihak.

Nah, itu dia beberapa hal yang mesti kamu perhatikan dari hubungan yang sekarang. Apakah sudah memiliki tanda-tanda tersebut?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak