alexametrics

4 Jenis Harapan yang Bisa Merusak Hubungan, Ingin Dia Selalu Bersamamu!

Riva Khodijah
4 Jenis Harapan yang Bisa Merusak Hubungan, Ingin Dia Selalu Bersamamu!
Ilustrasi pasangan.(pexels/@jep-gambardella)

Gak ada yang salah dengan memiliki harapan atau ekspektasi dalam hubungan. Asalkan, masih dalam tahap wajar. Tidak memasang harapan yang terlalu besar.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa jenis harapan atau ekspektasi yang jika kamu pelihara, akan bisa merusak hubungan. Penasaran? Simak pembahasannya, yuk!

1. Berharap kalau dia akan selalu bersamamu

Hal ini kerap jadi ekspektasi pasangan, terutama pasangan muda. Menganggap, kalau hubungan cinta, berarti akan selalu menghabiskan waktu berdua. Atau, melakukan apa pun bersama-sama.

Padahal, sikap seperti itu malah membuat hubungan jadi gak sehat. Pasangan akan merasa terkekang, karena ke mana-mana mesti bersama denganmu. Dia jadi sulit melakukan aktivitas lain yang gak melibatkanmu.

Selain itu, ekspektasi seperti ini, juga rentan menyebabkan hubungan jadi membosankan. Karena ke mana-mana selalu berdua, kalian gak punya pengalaman seru lainnya. Dia lagi, dia lagi yang dilihat!

2. Berharap kalau dia akan selalu mengerti apa yang kamu rasakan

Ingat, pasanganmu bukan cenayang atau paranormal yang bisa membaca pikiran. Gak mungkin dia bisa selalu mengerti perasaanmu. Apalagi, kalau kalian baru berhubungan.

Justru dengan saling berkomunikasi, kalian jadi saling mengenal satu sama lain. Sehingga, kalian jadi mengerti apa yang kamu rasakan, apa yang kamu suka dan tak suka, dan berbagai perasaan lain. Kalau tak dikomunikasikan, gimana dia bisa mengerti?

3. Berharap kalian langsung menuju pelaminan

Kalau memang niatmu langsung menuju pelaminan, jangan pacaran. Tapi pilih jalan ta’aruf, untuk dikenalkan dengan orang yang memang sudah siap menikah, dan memang sedang mencari pasangan.

Kalau kamu baru pacaran, terus berharap langsung menikah, gak hanya hal tersebut akan membuat pasangan merasa tertekan, kalian pun belum benar-benar siap, sehingga berisiko besar rumah tangga kalian gak bertahan lama. Di masa pacaran inilah, kalian benar-benar saling mengenal, dan nantinya bisa memutuskan apakah memang sama-sama cocok, sehingga bisa jadi pendamping sisa hidup bersama.

4. Berharap pasangan selalu melakukan hal romantis

Hubungan yang sehat, berjalan dengan seimbang. Jangan hanya mengharapkan pasangan selalu melakukan hal romantis, sementara kamu gak melakukan usaha apa-apa untuk membahagiakan pasangan. Itu gak benar!

Itu dia beberapa jenis ekspektasi yang bisa merusak hubungan. Jadi, hindari, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak