alexametrics

Viral! Akhir Perjalanan Sekantong Udara Las Vegas Arief Muhammad yang Laku Ratusan Juta

Hadid Aulia
Viral! Akhir Perjalanan Sekantong Udara Las Vegas Arief Muhammad yang Laku Ratusan Juta
Kantong berisi udara dari Las Vegas (Instagram/ariefmuhammad).

Akhir-akhir ini, viral di media sosial aktivitas tidak biasa yang dilakukan oleh influencer bernama Arief Muhammad. Dalam video yang diunggah melalui Instagram @ariefmuhammad, Minggu (19/9/2021), ia melakukan experiment antimainstream.

Arief Muhammad memasukan dan membungkus udara ke dalam bungkusan plastik berwarna putih yang dilengkapi ziplock. Dikatakan dalam video tersebut bahwa ia akan membawa oleh-oleh dari Las Vegas.

“Oke jadi ini mumpung lagi di Las Vegas. Gue akan membawa oleh-oleh udara dari Las Vegas yang akan kita bawa ke Jakarta (Sambil menutup Kantong berisi Udara),” katanya dalam postingan video Instagram.

Tertulis juga keterangan unggahan video tersebut yang menjelaskan bahwa Arief Muhammad seakan menjual sekantong udara dari Las Vegas tersebut.

“Dijual: udara Las Vegas. Comment aja, siapa tau harganya cocok”.

Hal ini tentunya memunculkan banyak reaksi dari berbagai kalangan dan pengikutnya. Bahkan, tak sedikit dari mereka ikut saling tawar menawar harga, bak transaksi jual beli di pasar.

“Aku beli deh itu udara dari Las Vegas, 50 Juta. Buat aku taruh di kantor biar udaranya jadi beda,” Komentar akun @juragan_99.

“150juta yok deal, aku kasih nanti udaranya ke pemain @aremaofficial biar semangat jadi juara!!,” Lanjutnya dikolom komentar.

Tidak hanya akun @juragan_99, YouTuber dengan nama akun @edhozell juga ikut menawar dengan harga tinggi.

“99 juta! Bungkus!” Katanya di kolom komentar.

Hingga pada akhirnya penawaran tertinggi diberikan oleh Putra Siregar, pengusaha dari Batam dengan akun @putrasiregarr17.

“210 juta jangan kasih lepas (Emoticon tangan keatas),” pungkas akun @putrasiregarr17 di unggahan Arief Muhammad.

Transaksi jual beli kantong udara dari Las Vegas ini viral dan banyak memicu segala bentuk keanehan yang ada. Namun, di balik semua itu, Arief Muhammad melakukan bukan tanpa alasan.

Dalam unggahan terbarunya tanggal Selasa (21/9/2021) malam, Arief Muhammad mengumumkan siapa pembeli resmi dan maksud dari transaksi jual beli kantung udara tersebut. 

Arief Muhammad ingin membantu guru-guru honorer yang tidak mendapatkan gaji layak. Oleh karena itu, uang hasil lelang udara tersebut akan ia gunakan untuk membantu guru-guru honorer.

Arif Muhammad ingin memberikan perhatian lebih kepada guru-guru yang masih belum diapresiasi secara layak. Serta rasa terimakasih diucapkan kepada pengikutnya di Instagram yang telah ikut berpartisipasi dalam pelelangan udara dari Las Vegas itu.

“Dengan video ini lelang udara Las Vegas Resmi gue tutup, yaa. Udara tersebut dibeli oleh @putrasiregarr17 dengan harga Rp. 210.000.000,-” tulisnya.

“Terima kasih untuk teman-teman yang berpartisipasi ikut menawar kemarin. Bagian dari uang tersebut akan digunakan untuk membantu guru-guru honorer yang tidak digaji dengan layak oleh pemerintah. Sebagai anak guru, rasanya gue perlu memberi perhatian lebih kepada guru-guru yang masih belum diapresiasi secara layak. Mekanisme bantuannya akan diupdate lebih lanjut di akun @ikoy2an (Emoticon Jabat Tangan),” pungkasnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak