alexametrics

Anneth Rilis Lagu Bakti, Soundtrack Film Kadet 1947

Ina Barina
Anneth Rilis Lagu Bakti, Soundtrack Film Kadet 1947
Potret Anneth dalam MV Bakti (youtube: RANS Music)

Penyanyi muda Indonesia, Anneth Delliecia baru saja merilis lagu barunya bertajuk ‘Bakti’ pada Rabu (22/9/2021) di kanal YouTube resmi milik RANS Music. Lagu ini merupakan official soundtrack dari fim heroik Indonesia ‘Kadet 1947’ yang dikabarkan akan segera tayang tahun ini. Sesuai dengan konsep yang diusung oleh film ‘Kadet 1947’, lagu ‘Bakti’ ini merupakan lagu yang menonjolkan semangat perjuangan.

Anneth Delliecia sendiri merupakan penyanyi muda yang berhasil meraih popularitas berkat lagu bertajuk ‘Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti’. Lagu tersebut bahkan sempat merajai berbagai trending dan berhasil mendapatkan lebih dari 90 juta viewers melalui Musik Video (MV) yang dirilis di YouTube milik RANS Music, beberapa bulan yang lalu.

Terpilih untuk membawakan soundtrack dari film nasionalis ini, Anneth mengaku sangat bangga. Terlebih lagi, ini merupakan kali pertama baginya mendapatkan kepercayaan untuk mengisi soundtrack film.

“ Ini juga salah satu-cita aku untuk membawakan lagu nasional yang grande dan bisa dinikmati anak-anak muda, “ ujarnya dalam keterangan terhadap media, seperti dikutip dari Antara.

Hal yang makin membuat menarik adalah lagu ‘Bakti’ ini merupakan lagu ciptaan Melly Goeslaw. Di mana ia telah begitu dikenal sebagai ratunya pencipta berbagai soundtrack film-film populer di Indonesia.

Sebagai pencipta lagu, Melly Goeslaw mengakui telah melewati proses yang panjang bersama dengan salah satu produser film Kadet 1947, Celerina Judisari untuk menemukan penyanyi yang tepat dalam membawakan lagu Bakti ini.

Sebelumnya telah ada banyak pilihan penyanyi untuk membawakan soundtrack ini, tetapi akhirnya Anneth lah yang terpilih berdasarkan kesepakatan antara Melly dan Celerina.

Film Kadet 1947 sendiri merupakan film yang menceritakan mengenai sekawanan pemuda yang merupakan siswa angkatan udara, yang mencetak sejarah perjuangan Indonesia dengan keberanian mereka.

Mereka melakukan pengeboman pertama untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dimana saat itu tengah terancam oleh adanya Agresi Militer Belanda.

Film ini digadang-gadang menjadi salah satu film nasionalis yang menarik, di mana menjadikan para tokoh muda sebagai pusat cerita. Suasana perjuangan yang menyatu dengan soundtrack yang mendalam tentunya menjadi salah satu alasan film ini patut untuk diapresiasi menjelang masa penanyangannya nanti.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak