alexametrics

4 Tanda Kamu Berada dalam Hubungan Asmara yang Negatif, Perhatikan!

Latifah ..
4 Tanda Kamu Berada dalam Hubungan Asmara yang Negatif, Perhatikan!
Ilustrasi pasangan.(Unsplash.com/Jordan M. Lomibao)

Tak semua hubungan asmara berjalan dengan sehat. Saat kamu mempertanyakan apakah hubungan yang sekarang dijalani ini berpengaruh baik atau enggak terhadap dirimu, hal tersebut bisa mengindikasikan adanya masalah.

Bisa jadi, di awal hubungan, kamu mendapati pasangan yang bersikap manis. Namun, dengan berjalannya waktu, sikapnya jadi berubah. Nah, supaya kamu bisa mengevaluasi bagaimana kisah asmaramu selama ini, yuk, kenali apa saja tanda-tanda hubungan asmara yang negatif.

1. Hubunganmu tidak berjalan seimbang

Ciri dari hubungan yang sehat, adalah berjalan dua arah, yakni seimbang. Ada memberi, ada pula menerima.

Dan yang terjadi, selama ini selalu kamu yang berada di pihak pemberi, tapi jarang menerima. Terutama soal perhatian. Kamu sudah totalitas, tapi dia seringnya acuh. Bahkan kondisi ini pun gak luput dari perhatian teman-teman dekatmu. Mereka saking heran, kamu punya pasangan, tapi jarang kelihatan.

2. Miliki isu kepercayaan

Hubungan cinta hanya akan bisa berjalan dengan baik, bila memiliki fondasi kepercayaan yang kuat. Kalau dia sering menuduhmu tanpa ada dasar sama sekali, pertanda kalau kamu tak sepenuhnya dipercaya olehnya. Jika demikian, buat apa punya pasangan?

Mungkin pasanganmu sulit memercayai seseorang karena punya trauma di masa lalu. Jika memang itu yang terjadi, ada baiknya, dia menyelesaikan dulu isu tersebut. Karena kalau kalian tetap memaksakan menjalani hubungan, buntutnya gak akan baik. Kamu jadi sering menderita karena sering diduga yang tidak-tidak.

3. Kecemburuan yang tinggi

Tanda lain dari hubungan asmara yang negatif, adalah rasa cemburu yang berlebihan. Ini juga bisa disebabkan masalah kepercayaan.

Di masa lalu, mungkin pasanganmu pernah dikhianati. Hal ini menimbulkan luka mendalam, dan sampai terbawa di hubungan yang sekarang. Kamu yang jadi korban, karena sering dicurigai. Pertanyaannya, apakah kamu sanggup untuk terus dicemburui tanpa alasan?

4. Sering bertengkar

Bertengkar memang gak bisa dihindari dalam suatu hubungan. Namun, kalau sudah sangat sering terjadi. Dan kamu perhatikan, bahkan permasalahan kecil saja bisa memicu pertengkaran hebat, hal tersebut bisa jadi sinyal kuat kalau hubungan kalian sudah tak sehat.

Apa pun keputusanmu mengenai hubungan yang negatif, mesti selalu ingat. Kamu berharga dan layak dicintai. Jadi, jika ada orang lain yang membuatmu menderita dan merasa tidak dihargai, tanda dia bukan pasangan yang baik!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak