alexametrics

4 Kebiasaan Kecil yang Bisa Bikin Kamu Sukses dengan Cepat, Yuk Lakukan!

Latifah ..
4 Kebiasaan Kecil yang Bisa Bikin Kamu Sukses dengan Cepat, Yuk Lakukan!
wanita bekerja (pexels/@olly)

Sebagian orang mengira bahwa kesuksesan diraih dengan tiba-tiba atau butuh aksi besar tertentu, baru bisa sukses. Padahal, biasanya sukses terjadi dari kebiasaan-kebiasaan baik, yang meski sederhana, tapi ketika dilakukan dengan konsisten, bisa mendorongmu untuk meraih sukses.

Seperti contoh kebiasaan kecil berikut ini, yang kalau kamu terapkan, dapat membantumu meraih sukses dengan cepat. Yuk, ikuti, apa aja sih kebiasaan tersebut?

1. Menguasai pikiranmu

Jangan remehkan kekuatan pikiran. Karena dari pikiran, bisa menentukan tindakan. Misalnya, orang yang berpikir pesimis, akan sulit sukses. Kenapa? Karena sejak awal saja sudah tak memiliki harapan atau bayangan yang baik. Akibatnya, ia tak mau mencoba atau berusaha. Tindakannya untuk gak melakukan apa-apa itulah yang kemudian membuat hidupnya tak memberi kepuasan.

Maka dari itu, mulai sekarang, awasi jalan pikiranmu. Kalau sudah berpikir negatif, coba digeser dengan memikirkan hal positif, sehingga suasana hatimu jadi baik. Kalau suasana hati sudah baik, melakukan aktivitas apa pun jadi enak. Sehingga, waktumu jadi produktif!

2. Melatih rasa empati

Kendati kamu sukses, dalam artian miliki jabatan tinggi dan kekayaan melimpah, tapi kamu akan dibenci oleh orang-orang sekitar kalau egois. Sikap buruk seperti ini, kalau terus dibiarkan, lambat laun akan berpengaruh pada perkembangan kariermu. Orang akan enggan untuk menjadikanmu mitra bisnis, atau memberimu jabatan yang lebih tinggi lagi. Karena kemampuan interpersonalmu dinilai buruk.

Sebaliknya, jika kamu membiasakan berlaku empati, terhadap siapa pun. Meski saat ini kamu masih “sekadar” staf, tapi orang akan notice kualitas kepribadianmu itu. Dan bukan tak mungkin, atasan akan percaya dan memberimu amanah dengan posisi yang lebih mentereng. Disebabkan, kamu pandai mengetahui apa yang dibutuhkan oleh orang sekitar dengan empatimu yang tinggi.

3. Menyelesaikan pekerjaan dengan segera

Kebiasaan kecil lain yang tanpa kamu sadar bisa mendorongmu untuk cepat sukses, adalah menyelesaikan pekerjaan tanpa menunda-nunda. Prinsip selama bisa dikerjakan segera, kenapa harus nanti, menyebabkan kamu mampu menggunakan waktu dengan efektif. Dan pekerjaan yang dihasilkan pun maksimal, gak asal-asalan.

4. Membuat daftar pekerjaan

Membuat daftar hal apa saja yang mesti dikerjakan memang tampak sederhana. Tapi manfaatnya besar, lho.

Dengan merinci tugas-tugas apa yang harus kamu selesaikan, jadi bisa diatur mana yang prioritas, dan mana yang bisa dikerjakan nanti. Dengan begitu, kamu jadi bisa bekerja dengan efisien.

Coba lakukan kebiasaan-kebiasaan tadi, supaya impian suksesmu bisa segera terwujud!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak