alexametrics

4 Fakta Lee Yong Dae, Pelatih Bulu Tangkis di Variety Show 'Racket Boys'

Lintang Larissya
4 Fakta Lee Yong Dae, Pelatih Bulu Tangkis di Variety Show 'Racket Boys'
Lee Yong Dae. (instagram/leeyd88)

Lee Yong Dae adalah atlet bulu tangkis kebanggaan Korea Selatan. Ia merupakan pemain bulu tangkis ganda timnas Korea Selatan. Pasangan Lee Yong Dae antara lain Lee Hyo Jung untuk ganda campuran sejak tahun 2007, Jung Jae Sung untuk ganda putra (2006), Yoo Yeon Seong dan Kim Gi Jung. 

Atlet kelahiran 11 September 1988 ini dikabarkan akan menjadi pengisi acara variety show olahraga terbaru tvN 'Racket Boys'. Yong Dae akan menjadi pelatih bersama atlet Jang Soo Young untuk pemain bulu tangkis pemula yang bergabung dengan variety show tersebut, salah satunya adalah Seungkwan SEVENTEEN, Yoon Doo Joon HIGHLIGHT, mantan pemain bisbol profesional Yoon Hyun Min, dan banyak lagi. 

Memiliki paras yang rupawan bak aktor, tak jarang banyak yang kepincut dengan atlet satu ini. Berikut ini adalah 4 fakta pemain bulu tangkis Lee Yong Dae:

1. Pernah memutuskan pensiun dini

Lee Yong Dae mulai aktif sejak tahun 2003. Ia sempat memutuskan untuk pensiun dini pada 2016 silam setelah mengikuti ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Keputusannya tersebut dibuat karena ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda di Korea Selatan menuju kancah internasional. Namun, tiba-tiba Yong Dae kembali ke lapangan berpasangan dengan Kim Gi Jung pada 2018 dan masih aktif hingga saat ini.

2. Seorang Youtuber

Lee Yong Dae memiliki sebuah kanal Youtube bernama B-Connect. Aktif sejak dua tahun lalu, video-video di kanal Youtube tersebut berisi tentang kehidupan para atlet bulu tangkis. Kanal Youtube pribadinya tersebut telah memiliki 47,6 ribu subscriber.

3. Kameo dalam drama 'Racket Boys'

Drama Korea Selatan 'Racket Boys' menampilkan pemain bulu tangkis Lee Yong Dae pada episode ke-15 yang tayang pada 26 Juli 2021. Berkat kehadiran Lee Yong Dae, rating drama tersebut menuju puncak dengan mencetak rating sebesar 5,6 persen. Lee Yong Dae tampil dengan memberikan semangat kepada atlet muda, Lee Yong Tae diperankan oleh Kim Kang Hoon yang sangat mengidolakan Lee Yong Dae.

4. Permainan terakhir pada 2021

Sebelum muncul dalam drama 'Racket Boys' dan variety show 'Racket Boys'. Terakhir kali, Lee Yong Dae berpartisipasi dalam Thailand Open 2021 pada pertengahan Januari 2021 lalu. Sayangnya pada saat itu, Yong Dae dan Gi Jung memutuskan untuk mundur ketika laga babak 32 besar baru dimulai karena cedera. Sampai saat ini, Yong Dae belum mengikuti kompetisi lainnya karena memang banyak kompetisi bulu tangkis yang diundur karena pandemi.

Lee Yong Dae merupakan atlet bulu tangkis Korea Selatan yang sudah berulang kali menyumbangkan medali bagi negaranya. Ia pernah meraih medali emas ganda putra di Asian Games 2006 dan Olimpiade Beijing pada 2008.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak