alexametrics

Wajib Bersyukur! Ini 4 Ciri Kamu Sudah Bersama Pasangan yang Tepat

Riva Khodijah
Wajib Bersyukur! Ini 4 Ciri Kamu Sudah Bersama Pasangan yang Tepat
Ilustrasi pasangan (pexels.com/@qmanfotos)

Gak semua orang bisa beruntung mendapatkan pasangan yang benar-benar tepat untuknya. Pasangan yang tepat, akan membuat hubungan cinta berjalan dengan harmonis, dan pastinya membawa bahagia.

Kamu wajib bersyukur bila ciri-ciri ini sudah ada dalam hubungan. Karena hal tersebut bisa menandakan, bahwa kamu dan dia memang ditakdirkan bersama. Sudah tepat!

1. Bersamanya, kamu nyaman menjadi diri sendiri

Ciri pertama, bahwa dia adalah pasangan yang sudah tepat untukmu, adalah bisa memberi kenyamanan untuk menjadi diri sendiri. Kamu sadar punya banyak kekurangan. Tapi, kekurangan-kekurangan itu tak menjadi masalah besar baginya.

Hal inilah yang membuatmu makin jatuh cinta. Dia tak pernah mengkritik atau menjatuhkanmu akibat kekuranganmu itu. Kalau memang kekuranganmu itu menimbulkan kerugian bagi dirimu sendiri, dia tak ragu untuk menegur. Tapi selebihnya, dia bisa menerima, dan malah menganggap hal tersebut jadi ciri khasmu.

2. Bersamanya, membuatmu jadi lebih baik

Hubungan yang sehat, dicirikan dengan mampu mendorong setiap pihak mencapai pribadi versi terbaik masing-masing. Dan itulah yang kamu rasakan semenjak menjalin hubungan asmara bersamanya.

Ada banyak kebiasaan baik yang kamu lakukan, karena terinspirasi darinya. Selain itu, dia pun jadi pasangan yang selalu support berbagai keinginan atau impianmu. Selama itu adalah hal positif, pasti dia dukung. Sikapnya itu, membuatmu jadi semangat dan percaya diri.

3. Mendapat restu dari keluarga

Hal lain yang juga bisa mencirikan kalau kalian memang pasangan yang tepat, yakni sudah mendapat restu dari keluarga masing-masing. Ini bukan perkara remeh. Mereka bisa bersikap seperti itu, karena melihat langsung dampak hubungan kalian yang positif bagi masing-masing.

Jika memang hubungan kalian toksik, pasti ditentang, kan? Mana mungkin, sih, orangtua bersedia melepas anaknya berpasangan dengan orang yang bawa pengaruh buruk bagimu, atau membuatmu menderita. Maka dari itu, kamu patut bersyukur jika hubungan kalian sudah mendapat restu.

4. Masing-masing saling menghargai

Kamu dan dia meski punya pandangan berbeda, tapi gak saling mengejek atau meremehkan. Hal tersebut menunjukkan, bahwa kalian memang sudah saling menghargai satu sama lain. Ini akan jadi modal kuat dalam berumah tangga nanti. Hubungan jadi harmonis!

Gimana, apakah kamu dan pasangan sudah menunjukkan tanda-tanda di atas?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak