alexametrics

Susah Bergaul? Ini 3 Trik Bikin Kamu Punya Banyak Teman

Ani Roisatul
Susah Bergaul? Ini 3 Trik Bikin Kamu Punya Banyak Teman
Ilustrasi Teman. (pexels)

Jika kamu termasuk orang yang susah menerima orang lain, mudah baperan, dan pemalu, tentu akan merasa kesulitan dalam menjalin pertemanan dengan orang-orang di sekitar. Bahkan, orang-orang sekitar juga akan enggan untuk menemani kamu karena sikap yang ada di dalam dirimu.

Oleh sebab itu, segeralah membuang sikap buruk tersebut demi mendapat banyak teman. Jika teman kamu banyak, nantinya juga akan memudahkan kamu menjalani dan menghadapi tantangan hidup. 

Berikut trik yang bisa kamu lakukan supaya kamu banyak teman. Yuk simak!

1. Cobalah untuk menjadi orang yang tidak mudah tersinggung

Banyak orang telah memiliki sikap sensitif yang cukup tinggi, yang disebabkan dari perkataan maupun tindakan seseorang. Hal itupun yang wajar bagi manusia.

Namun, jika hal itu terus-terusan kamu lakukan hingga menjadi kebiasaanmu, tentu hal ini menjadi tidak wajar apalagi terkait dengan masalah yang cukup sepele yang terjadi pada dirimu.

Untuk menghindari sifat tersebut, maka kamu harus mencoba memahami karakter seseorang yang ada di lingkungan sekitarmu. Segeralah mencari tahu alasan mengapa kamu mudah tersinggung.

2. Belajar memulai obrolan dengan orang-orang di sekitarmu

Biasanya orang yang memiliki sikap pemalu, mereka akan merasa keberatan dan bahkan terganggu jika bertemu dengan orang-orang baru. Hal itu disebabkan karena mereka sendiri kurang memiliki kepercayaan diri, setelah mempersepsikan lawan bicaranya lebih lebih baik darinya.

Persepsi seperti inilah yang harus di buang jauh-jauh dari dalam diri. Sebab itu akan mengganggu diri kamu sendiri. Nah, setelah ini kamu bisa mencoba untuk memiliki kepercayaan diri agar lebih mudah untuk memulai obrolan dengan orang baru, atau bisa juga kamu bisa memberi senyuman kepada lawan bicaramu, sebagai petunjuk buat mereka kalau kamu ingin mengajak berbicara kepada mereka.

3. Memberi bantuan kepada mereka yang sedang kesusahan

Sebagai manusia biasa yang jauh dari kata sempurna, pasti dari kita akan membutuhkan bantuan dari orang lain meskipun terkadang sudah merasa dirinya sendiri bisa melakukan itu semua.

Pada saat keluargamu, sahabat-sahabatmu, teman-temanmu atau tetanggamu yang telah mengalami kesulitan, maka yang harus kamu lakukan adalah dengan mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan kepada mereka. Bantuan tersebut bisa kamu lakukan dengan cara merespons dengan baik pada masalah yang mereka hadapi, menjadi pendengar yang baik bagi mereka, dan kamu bisa memberikan solusi dari masalah yang dihadapi oleh mereka.

Itulah tiga cara mencari banyak teman. Mau mencoba?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak