alexametrics

Waspadai 4 Ciri Pasangan Ingin Memutuskan Hubungan Pertunangan, Lebih Peka!

Latifah ..
Waspadai 4 Ciri Pasangan Ingin Memutuskan Hubungan Pertunangan, Lebih Peka!
Ilustrasi wanita merenung. (pixabay.com/Chuotanhls)

Jangan merasa tenang dulu kalau kamu dan pasangan sudah bertunangan. Karena hal tersebut nggak bisa jadi jaminan bahwa hubungan kalian akan aman.

Mereka yang menikah saja, masih bisa pisah. Apalagi, baru sekadar bertunangan. Kalau tak ada upaya untuk menjaga perasaan cinta masing-masing, bukan tak mungkin, ada salah satu pihak yang merasa akan lebih baik jika pertunangan dibatalkan.

Di bawah ini akan dibahas mengenai tanda apa saja, saat pasangan hendak memutuskan hubungan pertunangan. Coba lebih peka lagi, ya, apakah tunanganmu menunjukkan ciri-ciri ini?

1. Dia terlihat menjaga jarak

Seseorang nggak akan serta merta memutuskan hubungan pertunangan. Apalagi pertunangan tersebut telah melibatkan dua keluarga besar.

Sebelum ia memutuskan hubungan pertunangan, pastilah dirinya mengalami keragua-keraguan. Di fase ini, biasanya dia akan menjaga jarak darimu. Karena dalam hatinya diliputi kebimbangan, apakah kalian memang pasangan yang ditakdirkan untuk bersama.

2. Sikapnya berubah

Hal lain yang juga bisa kamu kenali ketika pasangan hendak memutuskan hubungan pertunangan, adalah sikapnya yang berubah. Dulu hangat, sekarang dingin.

Sikap ini juga terlihat dari banyaknya pertengkaran yang terjadi antara kalian berdua. Sejatinya, kalau sudah bertunangan harusnya kalian telah sama-sama matang dalam berhubungan, dan itu bisa ditandai dengan pertengkaran yang jarang terjadi. Ini, malah jadi sering bertengkar. Berarti, ada yang nggak beres!

3. Dia terlihat dekat dengan yang lain

Orang yang bertunangan, harusnya berkomitmen menjaga kesetiaan. Termasuk tak main mata atau berdekat-dekatan, sampai terlihat mesra dengan lawan jenis, sekalipun teman sendiri.

Kalau pasanganmu sudah melakukan ini, pertanda kalau dia sudah tak menganggap penting pertunangan kalian. Sebenarnya dalam hati sudah ada niatan untuk memutuskan hubungan pertunangan, tinggal tunggu momennya saja. Makanya, dia pun jadi nggak merasa punya ikatan, dan merasa seperti lajang kembali.

4. Intensitas komunikasi berkurang

Sesudah bertunangan, seyogianya hubungan komunikasi kalian makin intens. Karena ada banyak hal yang mesti didiskusikan menjelang pernikahan.

Namun yang terjadi, malah tunanganmu itu jadi jarang menelepon atau berkirim pesan. Ini bisa jadi sinyal kuat, kalau ia ingin mundur dari pertunangan.

Bila tanda-tanda tadi sudah terlihat, jangan didiamkan, tapi dibicarakan. Kalau memang dia ingin memutuskan pertunangan, dan kamu melihat hubungan kalian memang sudah tak bisa diperbaiki, ya sudah ikhlaskan. Memang sakit, tapi akan lebih baik gagal sekarang, daripada dipaksakan menikah, tapi pernikahan kalian jadi seperti di neraka. Nggak mau, kan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak