alexametrics

Lebih Baik Pisah, Bila 3 Hal Ini Sudah Ada dalam Rumah Tanggamu!

Latifah ..
Lebih Baik Pisah, Bila 3 Hal Ini Sudah Ada dalam Rumah Tanggamu!
Ilustrasi pasangan akan berpisah. (pexels.com/cottonbro)

Perpisahan memang bukan keputusan yang mudah. Apalagi bagi yang sudah berumah tangga. Cerai menjadi opsi yang jadi mimpi buruk tiap pasangan.

Namun, meskipun perpisahan sering dianggap buruk, akan tetapi terkadang jalan ini menjadi pilihan lebih baik, daripada terus bertahan pada hubungan yang sudah tak sehat lagi. Dan berikut ini beberapa indikator bahwa kamu nggak perlu takut untuk memutuskan berpisah, bila sudah ada hal ini dalam hubungan.

1. Pasangan nggak mendukung sama sekali

Hubungan yang baik, salah satunya dicirikan dengan adanya saling mendukung satu sama lain. Bila hal ini sudah tak ada dalam hubungan, nggak heran, kamu jadi sering merasa kesepian.

Pasangan yang sejatinya menjadi orang pertama yang memberi support, selain keluarga tentunya, malah bersikap cuek, tak peduli, atau malah menentang. Apabila hal ini terus berlanjut, hubungan yang sejatinya membuatmu bahagia, malah jadi sering memendam kesal dan kecewa.

2. Tak ada kerjasama dalam peran rumah tangga

Masih banyak orang yang keliru memandang peran rumah tangga. Selama ini, terjadi pemisahan antara peran suami dan istri. Suami bertanggung jawab mencari nafkah, dan istri mengurus tugas rumah tangga, termasuk mengasuh dan mendidik anak.

Tak ada masalah jika kamu dan pasangan membagi peran seperti itu. Tapi, jangan dilupakan, bahwa hubungan rumah tangga itu kerja tim. Tanggung jawab mengasuh dan mendidik anak pun bukan hanya jadi tanggung jawab istri, tapi juga suami. Sehingga, nggak boleh ada salah satu pihak yang egois. Misalnya, sama sekali nggak mau membantu istri mengerjakan tugas domestik.

Padahal, kalau suami sedang mengalami kendala dalam memberikan penghasilan, istri nggak perhitungan untuk membantu keuangan rumah tangga.

3. Hubungan tak memberimu kedamaian

Hal lain yang juga bisa jadi indikasi kalau kamu lebih baik berpisah, adalah hubunganmu sudah tak memberi kedamaian. Jangan salah, di tiap hubungan pasti ada masalah. Akan tetapi, kalau problem ini konstan terjadi, dan membuatmu terus-terusan merasa cemas dan stres, berarti hubunganmu sudah tak sehat lagi.

Kalau memang masih bisa diperbaiki, cobalah untuk membicarakannya dengan pasangan, dan berkomitmen agar hubungan kalian nggak sampai kandas. Tapi, kalau ketiga hal tadi senantiasa ada, maka lebih baik bubar saja.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak