alexametrics

3 Cara Cerdas Menjalin Hubungan Sehat dengan Pasangan, Biar Makin Langgeng

Rizki Putra
3 Cara Cerdas Menjalin Hubungan Sehat dengan Pasangan, Biar Makin Langgeng
Ilustrasi sepasang kekasih. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Tentu saja menjalin hubungan supaya langgeng tidak hanya soal cinta. Perlu kualitas hubungan yang baik, agar bisa nyaman sampai jangka panjang.

Untuk bisa membangun kualitas hubungan yang baik, perlunya menjalin hubungan secara sehat, supaya hubungan makin langgeng dan harmonis. Maka dari itu, simak 4 cara cerdas menjalin hubungan sehat dengan pasangan.

1. Menjaga komitmen

Memiliki komitmen dalam hubungan adalah hal yang dibutuhkan supaya bisa setia dengan janji yang telah disepakati diawal menjalin asmara. Kalau tidak memiliki komitmen yang dibangun, nantinya hanya sebatas mengikuti arus begitu saja tanpa ada tujuan yang jelas.

Ketika momen kamu jatuh cinta dengan orang lain, maka sebaiknya bangunlah komitmen ketika dia mau menjalin hubungan bersamamu. Supaya dia sadar bahwa kamu adalah orang yang bisa dipercaya olehnya.

2. Tidak ada yang perlu ditutup-tutupi satu sama lain

Kalau bisa saling terbuka terhadap perasaan masing-masing, sehingga akan ada keterikatan satu sama lain. Makanya, meskipun ada hal yang tidak kamu sukai dengan pasanganmu, sebaiknya diskusikan bersamanya untuk menemukan jalan keluarnya.

Maka dari itu, jangan berbohong atau menutup-nutupi hal tentang hubungan. Kalau dibiarkan malah membuat diri sendiri kecewa, lantaran memendam permasalahan sendirian. Makanya, komunikasi yang baik tentu dibutuhkan, agar tidak ada yang tersakiti akibat ada yang ditutup-tutupi.

3. Ajak dia terlibat hal penting dalam hidupmu

Mengajak pasangan ke hal yang penting dalam hidupmu, seperti kelulusan kuliah, kenaikan promosi kerja, bahkan dihari ulang tahunmu bisa membuat keterikatan satu sama lain. Tapi jangan kamu saja yang melakukannya sebaiknya dia melakukan hal yang sama sepertimu.

Cara ini sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, akan saling bantu satu sama lain ketika dalam kesulitan. Sehingga, dalam kondisi susah maupun senang bisa saling bersatu dan memahami kondisi satu sama lain.

Bagaimana menurutmu, apakah terasa sulit untuk menjalin hubungan asmara yang sehat? Tentu bisa kamu terapkan cara di atas, agar hubungan makin harmonis dan langgeng. Namun, semua ini membutuhkan proses untuk membangunnya, supaya hubungan asmara yang sehat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak