facebook

4 Trik Jalani Hidup Lebih Bahagia dan Apa Adanya, Lakukan yang Kamu Sukai

Rizki Putra
4 Trik Jalani Hidup Lebih Bahagia dan Apa Adanya, Lakukan yang Kamu Sukai
Ilustrasi merayakan ulang tahun. (pexels.com/Kampus Production)

Hidup apa adanya artinya bisa menjalani gaya hidup dengan kesederhanaan, namun tetap bisa bahagia dan damai. Namun, orang yang tidak bijak adalah memiliki kemampuan hidup yang biasa saja, tapi hidupnya penuh dengan kemewahan.

Inilah yang bisa membuatmu hidup tidak bahagia, ketika tidak menyesuaikan kondisi kemampuan hidup, namun bergaya hidup yang hura-hura. Maka dari itu, simak 4 trik jalani hidup lebih bahagia dan apa adanya.

1. Terima keadaan diri sendiri

Kalau memang menginginkan sesuatu hal, tentu boleh saja melakukannya, kok. Namun, tetap harus bersyukur atas nikmat yang telah kamu peroleh selama ini.

Untuk bisa hidup apa adanya tapi tetap bahagia, tentunya kamu perlu menerima keadaan diri sendiri terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu bisa menikmati hidup lebih nyaman tanpa ada beban pikiran.

2. Tidak perlu mengikuti gaya hidup yang dilakukan orang lain

Bagaimanapun juga, melakukan sesuatu hal yang memang kamu sukai, akan membuatmu bisa bahagia. Tapi, jangan memaksakan untuk mengikuti gaya hidup yang dilakukan orang lain.

Sesuatu hal yang tidak kamu sukai, kalau menjalaninya pasti akan merasa tidak nyaman. Maka dari itu, jalani kehidupan memang baiknya sesuai dengan kemampuan yang ada.

3. Lakukan yang kamu sukai

Sudah banyak orang telah melakukan hal yang merekai sukai hingga berhasil atau sukses. Namun, tetap harus konsisten dan maksimal menjalaninya.

Melakukan hal yang kamu sukai, akan terasa menyenangkan jika dijadikan aktivitas sehari-hari. Tapi, tetap harus sabar menjalani prosesnya, ya!

4. Menjadi kepribadian yang dermawan

HIdup apa adanya, bukan berarti tidak mampu untuk menolong atau membantu orang lain. Orang yang hidupnya apa adanya cenderung lebih memiliki kepribadian yang dermawan.

Namun, bukan berarti harus dalam bentuk materi saja, banyak hal yang memang bisa diberikan kepada orang lain, seperti ilmu, pendidikan, sampai-sampai tenanga. Kalau telah memberikan bantuan, tentu akan senang melihat orang lain bisa bahagia atas bantuan yang telah kamu berikan.

HIdup apa adanya artinya bisa bersyukur atas nikmat yang telah diterima selama ini. Kalau kamu menjalani hidup seperti ini, akan terasa bahagia dan nyaman dalam menjalani keseharian.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak