facebook

4 Cara Sederhana Mengatasi Kesepianmu, Supaya Lebih Semangat!

Rizki Putra
4 Cara Sederhana Mengatasi Kesepianmu, Supaya Lebih Semangat!
Ilustrasi bosan. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Rasa kesepian bisa terjadi mungkin disebabkan oleh terlalu lama menyendiri atau kurangnya bersosialisasi. Selain itu, sedang merasa sedih, namun tidak punya tempat curhat, agar beban di hati bisa lebih plong.

Mungkin, kamu sedang berada disalah satu kondisi tersebut. Mau enggak mau, harus mencari cara untuk menghilangkan perasaanmu itu. Maka dari itu, simak 4 cara sederhana mengatasi kesepianmu.

1. Telpon teman dekatmu

Bagaimanapun juga, tidak perlu harus menunggu kondisi sedang down baru menemui temanmu. Dalam kondisi senang maupun susah, kamu tetap harus berkomunikasi dengan orang lain ataupun teman dekatmu.

Berbicara dengan orang terdekat agar membantu menghilangkan perasaan kesepianmu saat ini. Maka dari itu, cobalah hubungi atau telpon teman dekatmu, lalu ceritakan kondisimu saat ini, atau mencari topik yang menarik, supaya perasaanmu bisa membaik.

2. Cari suasana baru

Kalau saat ini posisimu sedang stres karena bekerja dari rumah, tidak heran kalau merasa kesepian. Sebaiknya, cari suasan kerja yang baru supaya menyeimbangkan perasaanmu untuk sementara waktu ini.

Contohny seperti, di cafe, atau coworking space. Mungkin saja, setelah mencari suasa kerja yang baru bisa menambah mood-mu menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

3. Sebaiknya beri jeda waktu bekerja dan beranjak mencari aktivitas fisik

Kalau kondisinya memang harus lebih menggunakan pikiran disetiap perkerjaanmu yang sedang dilakoni, pastinya kalau terus-menerus terjadi membuat menambah beban pikiran dan bisa kesepian juga, lho. Apalagi, kamu bekerja sendirian, wah tidak terbayang pusingnya.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk melakukan kegiatan fisik, seperti berolahraga, membersihkan rumah, atau mengurusi tanaman hias. Lakukan cara ini supaya menghilangkan perasaan kesepian dan stres.

4. Mengikuti kegiatan sosial

Tentu rasa kesepian bisa saja karena kurang bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Ada baiknya kamu mulai untuk berbaur dengan mengikuti kegiatan sosial.

Mungkin, di daerah rumahmu sedang ada kegiatan gotong royong, tidak ada salahnya untuk bergabung. Sehingga, kamu bisa menyembuhkan perasaan kesepian dan juga menambah relasi baru.

Berdasarkan ulasan di atas, bisa kamu terapkan jika kondisimu saat ini sedang kesepian. Rasa kesepian memanglah membuat pikiran tidak fokus, maka dari itu harus segera ditangani, agar pikiran dan hatimu bisa membaik.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak