facebook

Bukan Paras Tampan, Ini 5 Kualitas yang Dicari Wanita pada Pria!

Riva Khodijah
Bukan Paras Tampan, Ini 5 Kualitas yang Dicari Wanita pada Pria!
Ilustrasi pasangan. (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Siapa sih, wanita yang nggak suka melihat pria dengan wajah yang tampan? Sama halnya dengan kamu yang suka melihat wanita dengan paras yang cantik, begitu pula sebaliknya.

Hanya saja, ketika membahas tentang sosok pria idaman untuk dijadikan pasangan, maka soal ketampanan bukan hal utama. Berikut ini, beberapa kualitas yang malah dicari para wanita pada pria idaman mereka. Apa saja?

1. Pendengar yang baik

Kualitas pertama yang dicari seorang wanita, adalah kemampuan untuk menjadi pendengar yang baik. Ini tak mudah. Karena ada banyak orang yang lancar menjadi pembicara, tapi kesulitan ketika harus berperan sebaliknya, yakni jadi pendengar yang baik.

Butuh menurunkan ego serta empati, untuk menjadi pendengar yang baik. Dan pria yang mampu melakukan ini, bisa membuat wanita mana pun jadi betah.

2. Berwawasan luas

Komunikasi merupakan faktor utama dalam hubungan. Hubungan akan terkendala, kalau urusan komunikasinya bermasalah. Misalnya, kalau ngobrol nggak nyambung.

Maka dari itu, kamu perlu selalu mengasah wawasanmu, supaya kalau diajak diskusi, bisa klik. Dan mampu membuat obrolan jadi menyenangkan dan menarik.

3. Bisa memberi rasa aman

Rasa aman hanya akan bisa didapatkan oleh wanita dari sikapmu yang sebenarnya. Percuma kamu berpura-pura baik, padahal sebenarnya kasar. Lama-lama akan keluar juga tabiat aslimu.

Pria yang bisa bersikap lembut terhadap wanita, menghormatinya, bersikap sopan, adalah kualitas yang bisa membuat para wanita tergila-gila. Pria yang demikian, bisa memberinya rasa aman ketika menjalin hubungan. Kecil peluang mengalami kekerasan!

4. Mampu memahami perasaan wanita

Pria sering dituduh sebagai makhluk yang nggak peka. Makanya, kualitas ini yang sangat dicari oleh para wanita.

Pria yang peka, bisa membaca situasi dan mengenali bagaimana perasaan pasangan. Apakah dia sedang gelisah, atau baik-baik saja.

5. Ketepatan waktu

Percuma tampan, tapi omongannya tak bisa dipegang. Kalau datang selalu telat. Yang sepele saja nggak bisa tepat, apalagi janji yang lebih besar. Makanya, kamu wajib selalu tepat waktu!

Nah, itu dia beberapa kualitas pria idaman para wanita. Apakah kamu sudah memiliki kualitas-kualitas tadi?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak