alexametrics

4 Tanda Bukti Bahwa Kamu Telah Menjadi Rekan Kerja yang Spesial

Rizki Putra
4 Tanda Bukti Bahwa Kamu Telah Menjadi Rekan Kerja yang Spesial
Ilustrasi berkenalan. (pexels.com/fauxels)

Ketika berada dalam suatu lingkungan, setiap tingkah laku yang kamu lakukan pasti akan memberikan dampak pada tempat tersebut. Entah itu berdampak baik ataupun buruk.

Ketika kamu melakukan suatu hal yang positif dan bermanfaat bagi banyak orang, tentu orang sekitarmu akan tergerak melakukan hal yang sama. Begitupun pada lingkungan kerja, hal seperti ini dapat menular. Maka dari itu, simak 4 tanda bukti bahwa kamu telah menjadi rekan kerja yang special.

1. Mampu memenuhi janji

Memenuhi janji merupakan bentuk dari tanggungjawab yang perlu dilakukan. Hal ini bisa sebagai tanda menjaga kepercayaan bagi orang lain. Ketika kamu bisa mencontohkan hal ini ke rekan kerjamu, tanpa sadar mereka akan melakukan hal yang sama sepertimu.

Melakukan kebaikan dapat membuat menyadarkan suatu lingkungan untuk bisa menciptakan suasana kerja yang damai. Sehingga, bekerja bisa saling memberikan feedback untuk memajukan keberhasilan bersama-sama.

2. Menghormati sudut pandang orang lain

Tentu saja kamu pernah menemui banyak orang yang memiliki sudut pandang yang berbeda denganmu. Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar terjadi ketika berada di tempat kerja.

Namun, kalau tidak mau menerima atau menghormati pendapat orang lain terkesan bahwa merasa yang paling benar. Sebaiknya, harus bisa rendah hati, menerima, dan mendengar pendapat orang lain Sebab, setiap orang memiliki haknya masing-masing dalam berpendapat.

3. Memberikan pujian atas keberhasilan orang lain

Ketika rekan kerjamu sudah bersusah payah mengerjakan suatu project, pasti dia perlu dihargai kerja kerasnya. Maka dari itu, memberikan pujian atau apresiasi atas keberhasilan orang lain sangat dibutuhkan, supaya bisa bersikap saling menguatkan satu sama lain.

Selain itu, menandakan bahwa kamu bisa menerima kelebihan dan kekurangan orang lain. Sehingga, sikapmu menunjukkan sebagai kedewasaan dalam bertindak dan berucap.

4. Jangan sombong atas pencapaianmu

Pasti setiap orang akan senang atau bahagia telah memperoleh prestasi. Tapi, bukan berarti kamu selalu menyombongkannya kepada orang lain, karena kamu hidup di tengah-tengah perasaan orang lain. Mungkin, ada yang iri hati, tidak peduli, bahkan memakimu tapi hanya dalam hati mereka saja.

Kalau memang ingin menunjukan kualitas kerjamu, lakukanlah secara rendah hati dan tunjukan dengan kerja nyata. Meskipun hasil kerjamu maksimal, pasti rekan kerjamu mengetahui bahwa prestasi dan kualitas dirimu saling beriringan.

Berdasarkan ulasan di atas, agar bisa menjadi orang yang dapat memberikan dampak positif bagi rekan kerjanya, cukup lakukan hal yang sederhana saja. Meskipun tidak terlalu bersinar, tapi tetap kamu adalah orang yang spesial bagi rekan kerjamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak