alexametrics

4 Tanda Kamu Tidak Bahagia di Tempat Kerja

Rizki Putra
4 Tanda Kamu Tidak Bahagia di Tempat Kerja
Ilustrasi stres bekerja. (pexels.com/Yan Krukov

Mungkin kamu pernah merasakan kondisi tidak nyaman berada di tempat kerja, sampai-sampai ingin memutuskan resign. Namun, banyak kekhawatiran yang membuatmu maju mundur untuk melakukannya. Sebab, kamu merasa bertanggungjawab, sulitnya mencari pekerjaan baru, hingga loyalitas kerja yang sudah melekat.

Tapi, ada baiknya perlu mempertimbangkan kebahagiaan, karier kedepannya, hingga kesehatan mentalmu, ya! Maka dari itu, simak 4 tanda kamu tidak bahagia di tempat kerja.

1. Tidak merasa adanya tantangan

Pasti akan terasa bosan jika rutinitas kerja yang terlalu monoton terus-menerus. Bahkan, hal ini menyebabkanmu tidak ada perkembangan yang terasa dalam kariermu. Ditambah lagi pekerjaan yang kurang menantang, sehingga terjebak dalam zona nyaman.

Hal ini tidak membuat kemampuan hard dan soft skill-mu tidak berkembang. Tidak heran kalau di tempat kerjamu tidak melatihmu untuk kreatif dalam menyelesaikan masalah.

2. Kehilangan motivasi kerja

Bagaimanapun juga, lingkungan kerja sangat mempengaruhi motivasi dalam hidup. Terutama bagi kamu yang selalu aktif dan haus akan ilmu, tentu merasa tidak nyaman kalau beban pekerjaan terasa monoton.

Karena alasan tersebut, tidak heran akan kehilangan motivasi dalam bekerja. Maka dari itu, memang perlu memiliki pekerjaan yang bisa membuatmu bertumbuh secara hard dan soft skill.

3. Membawa beban pekerjaan ke urusan rumah

Kalau sudah memiliki pekerjaan, haruslah mau bertanggung jawab dengan tugas yang diterima. Meskipun lingkungan kantor dan menumpuknya pekerjaan yang sangat membuatmu stres, bukan berarti harus dilampiaskan perasaan kesalmu pada saat di rumah.

Sebaiknya, usahakan semua urusan pekerjaan harus diselesaikan di tempat kerjamu. Bagaimanapun juga, kalau kamu campuri urusan tersebut, yang ada suasana di rumah pun menjadi tidak kondusif.

4. Hubungan yang tidak harmonis dengan rekan kerja

Kondisi lingkungan kerja yang tidak sehat sangat berpengaruh terhadapmu kenyaman di tempat kerja. Contohnya seperti rekan kerja saling menjatuhkan, perundungan, ketidak adilan dalam pekerjaan, dan lainnya.

Berdasarkan ulasan di atas, lingkungan kerja yang suportif serta sehat, pastinya menjalani rutinitas akan jauh lebih nyaman. Bagaimanapun juga, kalau lingkungan kerja yang sangatlah buruk,a ada baiknya harus dipertimbangkan untuk segera mengajukan resign daripada harus membahayakan dirmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak