alexametrics

Bukan Hanya Uang, Ini 4 Investasi yang Buat Hidupmu Menjadi Nyaman

Bagus Pra
Bukan Hanya Uang, Ini 4 Investasi yang Buat Hidupmu Menjadi Nyaman
Ilustrasi bersantai. (pexels.com/Artem Beliaikin)

Ketika dihadapkan dengan kenyataan hidup, memperoleh kehidupan yang nyaman tentu bukan perkara mudah. Sebab, keadaan yang memaksa kita agar tetap bergeras, demi memperoleh hidup yang layak.

Mungkin telah banyak mendengar nasihat, bahwa kita harus bisa merintis dan menatap untuk masa depan yang lebih baik. Nah, ini perlu dibangun untuk masa depan dengan cara berinvestasi. Maka dari itu, ini 4 investasi yang buat hidupmu menjadi nyaman.

1. Ilmu

Hampir semua orang paham untuk menginvestasikan yang mereka miliki mulai dari uang, waktu, hingga tenaga untuk memperoleh ilmu. Sebab, kita butuh perkembangan diri untuk mendapatkan kemampuan pada suatu bidang.

Meskipun telah lulus sekolah, terkadang kustru kita akan menambah ilmu sesuai bidang ataupun tidak. Sebab, untuk mendapatkan wawasan lebih luas lagi dibandingkan dari pendidikan formal.

2. Kesehatan

Memang kita sadar bahwa memiliki banyak uang dan pintar tidaklah cukup untuk bisa menjalani kehidupan dengan nyaman. Sebab, kesehatan adalah hal terpenting yang diperlukan, jika tidak sehat bagaimana caranya kita untuk mendapatkan uang dan ilmu?

Bukan jadi masalah ketika kita menguarkan uang lebih untuk mendapatkan makanan yang sehat, menghabiskan waktu untuk berolah raga untuk investasi pada kesehatan.

3. Kepentingan bersama

Pada dasarnya, investasi tidak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi untuk kepentingan bersama jugalah penting. Entah untuk membuat tempat ibadah, yayasan sosial, dan lainnya.

Sebab, bukan hanya kamu saja yang memperoleh manfaat, tapi semua orang juga dapat merasakannya. Tidak heran kamu akan memiliki empati yang tinggi terhadap kepentingan bersama.

4. Akhirat

Akan ada waktunya, kita mesti berpulang ke sang pencipta. Apapun yang telah diperoleh di dunia, tentu tidak ada yang dapat kita bawa di akhirat. Namun, kalau kita menginvestasikan yang kita miliki untuk kejalan kebaikan, maka akan ada hasil di akhirat.

Berdasarkan ulasan di atas, kehidupan akan selalu ada rintangan serta pemandang yang elok, kalau kita mampu menyiapkan untuk segalanya. Tapi, akan sulit dilakukan jika tidak mempersiapkannya sebelumnya. Maka dari itu, semua akan kembali padamu untuk berani mengambil tindakan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak