alexametrics

Berhenti Lakukan 4 Kebiasaan Ini Saat Bangun Pagi, Agar Lebih Produktif

Rizki Putra
Berhenti Lakukan 4 Kebiasaan Ini Saat Bangun Pagi, Agar Lebih Produktif
Ilustrasi bangun tidur. (pexels.com/Eren Li)

Seseorang dapat kita lihat kualitas hidupnya ketika dia bangun pagi penuh dengan semangat. Tapi, biar memiliki membangun semangat ketika bangun, itu bukan perkara yang mudah.

Sebab, kamu harus bisa mengubah kebiasaanmu yang buruk menjadi hal yang positif. Maka dari itu, berhenti lakukan 4 kebiasaan ini ketikan bangun pagi.

1. Bermain media sosial

Hal ini mungkin sudah jadi kebiasaan banyak orang pada pagi hari. Namun, kalau sudah kebablasan jatuhnya buang-buang waktu saja. Hal ini akan berdampak buruk bagi produktivitasmu.

Kalau kamu memang bekerja membutuhkan akses media sosial itu tentu boleh-boleh saja. tapi, kalau tidak, sebaik harus bisa membatasi diri untuk melakukannya, daripada harus menyia-nyiakan waktumu begitu saja.

2. Tidak memiliki rencana yang dilakukan

Selepas bangun pagi, memang memiliki perencanaan aktivitas yang ingin dilakukan sepanjang hari tentu sangat dibutuhkan. Sebab, membuat dirimu bisa jadi produktif dan teratur, asalkan kegiatan tersebut berdampak positif bagi dirimu.

Bagaimanapun juga, setiap orang pasti menginginkan perkembangan dalam hidup untuk memperoleh pencapaian kesuksesan. Maka dari itu, rencanakan hal apa saja yang dibutuhkan untuk mewujudkannya dan segera eksekusi.

3. Tidak langsung mandi sehabis bangun pagi

Walaupun sudah terbangun di pagi hari, pasti akan ada rasa kantuk yang menghinggap di tubuh. Hal ini malah membuatmu malas untuk beranjak bangun, bahkan lebih memilih untuk melanjutkan tidur kembali.

Cara yang tepat untuk menghilangkan hal tersebut adalah segera mandi selepas bangun pagi. Kalau hal ini sudah menjadi kebiasaanmu, pasti pagi harimu jadi makin lebih semangat.

4. Terlalu cepat bangkit dari tempat tidur

Memang hawa nafsu sehabis bangun tidur membuatmu tetap ingin rebahan di kasur terus-menerus. Bagaimanapun juga, kita harus bisa melawan perasaan tersebut. Sebab, akan banyak waktu yang terbuang jika kamu hanya bermalas-malasan.

Cara menghilangkan perasaan tersebut dilakukan langsung bangkit dari tempat tidur sehabis bangun. Sebab, kalau kita terus-menerus berada di kasur yang empuk, justru membuatmu ingin rebahan lagi. Maka dari itu, langsung bangun dari tempat tidur harus jadi kebiasaan, agar bisa langsung beraktivitas dan semangat mengawali hari.

Berdasarkan ulasan di atas, ternyata tidak sulit kok, untuk menghilangkan rasa malas sehabis bangun tidur. Semua kembali lagi pada dirimu, apakah ingin rebahan terus-menerus atau segera bangun untuk menjadi orang yang produktif?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak