alexametrics

5 Ciri Kamu Pasangan yang Terlalu Manja, Tak Baik Bagi Hubungan!

Latifah ..
5 Ciri Kamu Pasangan yang Terlalu Manja, Tak Baik Bagi Hubungan!
Ilustrasi pasangan. (pexels.com/Katerina Holmes)

Sikap manja di hubungan bisa jadi pertanda baik. Hal tersebut mencirikan kalau kamu dan pasangan sudah saling merasa nyaman, sehingga dapat memperlihatkan sikap yang cuma kamu tampakkan saat ke pasangan saja.

Namun, ketika porsi manjanya sudah berlebihan, malah jadi berdampak buruk bagi hubungan. Bisa membuat pasangan merasa capek dan nggak betah!

Apakah kamu termasuk pasangan yang kelewat manja? Ketahui, dengan mengecek ciri-ciri berikut ini. Disimak, yuk!

1. Selalu menanyakan keberadaannya

Ciri pertama kalau sifat manjamu sudah kelewatan, adalah selalu ingin tahu apa yang dilakukan pasangan. Kamu jadi sering mengirim pesan yang menanyakan keberadaannya.

Baru-baru jadian, hal itu mungkin tampak sweet. Tapi, jika sikapmu ini dilakukan terus-menerus, bisa membuat pasangan jadi merasa terbatas aktivitasnya. Karena harus selalu kamu pantau. Hal tersebut nggak sehat, lho!

2. Selalu meminta bantuan saat ada masalah

Tanda dari hubungan yang sehat, adalah adanya saling mendukung. Di antaranya ketika kamu sedang kesulitan, pasangan akan membantu.

Hanya saja, semua pun perlu ada porsinya. Bila setiap ada masalah, selalu meminta bantuan pasangan, ini menandakan kamu nggak mandiri. Selalu merepotkan orang lain!

3. Tak suka lihat dia kumpul dengan orang lain

Ciri lain kalau kamu sudah kelewatan manja dan sampai ketergantungan pada pasangan, adalah ada rasa cemburu saat melihatnya berinteraksi dengan yang lain. Sekalipun orang tersebut teman atau keluarganya sendiri. Sikap seperti ini bisa membuat pasangan jadi merasa terkekang, lho!

4. Kamu hanya memikirkan diri sendiri

Sifat manja yang sudah berlebihan, membuatmu jadi pribadi yang egois. Kamu nggak peka dengan perasaan atau keinginannya. Yang kamu pikirkan hanyalah kepentinganmu semata.

5. Selalu minta ditemani olehnya

Sebagai pasangan yang saling jatuh cinta, memang kamu jadi merasa ingin selalu berdua. Akan tetapi, kalau sampai selalu minta ditemani olehnya, itu sudah berlebihan.

Misalnya saja, kamu ingin ke supermarket. Karena ternyata dia nggak bisa menemanimu, akhirnya kamu membatalkan niatmu itu. Padahal, hari gini, ke supermarket bisa sendiri, kali!

Selain bisa mengubah hubungan asmara jadi toksik, sikap terlalu manja juga dapat menyebabkan pasangan nggak respek. Jadi, hindari, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak