alexametrics

Tingkatkan Produktivitas di Tengah Kesibukan dengan 4 Kegiatan Kecil Ini!

Desyta Rina Marta Guritno
Tingkatkan Produktivitas di Tengah Kesibukan dengan 4 Kegiatan Kecil Ini!
Ilustrasi Kegiatan Sehari-hari. (Pixabay//Lukas Bieri)

Terkadang dalam menjalani aktivitas sehari-hari kita masih merasa kurang produktif meskipun seharian bekerja atau sekolah, perasaan kurang produktif tersebut dapat disebabkan oleh tidak adanya sesuatu hal baru yang kita pelajari atau hasilkan. Pada akhirnya kita akan sampai di titik jenuh dalam menjalani aktivitas dan ingin lebih produktif.

Berikut ini adalah hal-hal kecil yang bisa Anda lakukan di sela-sela aktivitas untuk meningkatkan produktivitas:

1. Membaca buku

Membaca buku adalah kegiatan yang dapat menambah pengetahuan kita apapun jenis bukunya. Dalam aktivitas sehari-hari kita bisa menyempatkan waktu paling tidak 30 menit untuk membaca beberapa halaman, kegiatan tersebut dapat dilakukan saat kita sedang santai sehabis pulang sekolah atau bekerja, dapat juga dilakukan saat kita sedang ada waktu longgar seperti saat sedang menunggu antrian. Jika ingin cara yang lebih praktis, sudah banyak sekarang situs penyedia buku legal di internet.

2. Belajar bahasa Inggris

Untuk belajar bahasa Inggris Anda tidak harus datang ke tempat kursus atau les privat, cukup melalui konten-konten yang diunggah di youtube Anda bisa belajar bahasa inggris secara otodidak. Kegiatan ini bermanfaat untuk mengisi waktu senggang anda, meskipun tidak seefektif belajar di tempat  kursus atau les privat asal Anda bersungguh-sungguh pasti ada pemahaman baru yang Anda dapat.

3. Belajar sesuatu yang baru

Pernahkah Anda berpikir untuk memiliki keahlian baru? Seperti memasak, menjahit, desain, dan lain-lain. Di sela-sela kesibukan, Anda bisa belajar hal-hal baru tersebut untuk meningkatkan produktivitas.

Seperti memasak, kegiatan satu ini terlihat sangat sederhana namun jika Anda bisa memasak sesuatu yang belum pernah Anda masak atau makan tentu akan menjadi pengalaman yang menarik. Selain itu mencoba keahlian baru juga dapat menjadi ide usaha sendiri.

4. Berbagi pengetahuan dengan orang lain

Bagi Anda yang hobi membaca pasti memiliki pengetahuan yang banyak, nah dengan pengetahuan tersebut Anda bisa menuliskannya kembali dan membaginya ke orang lain. Saat ini ada banyak cara untuk memungkinkan tulisan kita dibaca oleh orang lain, salah satunya dengan media sosial.

Anda bisa menuliskan pengetahuan yang Anda ingin bagi di kolom caption, selain itu cara ini juga lebih mudah dan efektif. Kegiatan menulis ini akan memacu kita agar membaca lebih banyak, dengan demikian kita bisa menambah wawasan sekaligus membagi wawasan tersebut dengan orang lain.

Itulah 4 hal kecil yang menambah produktivitas diri dan dapat lakukan di sela aktivitas sehari-hari. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak