alexametrics

4 Tanda Kamu Sudah Menemukan Sosok Pria yang Serius Mencintai, Kenali!

Riva Khodijah
4 Tanda Kamu Sudah Menemukan Sosok Pria yang Serius Mencintai, Kenali!
Ilustrasi pasangan sedang mengobrol. (freepik.com/arthurhidden)

Ada sebagian yang menjalin hubungan hanya untuk sekadar having fun, ada pula yang memang serius menjalaninya dan meniatkan untuk bisa ke pelaminan nanti.

Nah, di bawah ini ada beberapa tanda kalau sosok pria yang sudah jadi pasanganmu selama ini, memang telah serius mencintai. Kenali beberapa cirinya!

1. Kata-katanya bisa dipegang

Dalam sebuah hubungan, diperlukan adanya rasa saling percaya. Tanpa adanya kepercayaan, kamu dan pasangan akan senantiasa dibayang-bayangi rasa curiga. Dan itu nggak baik bagi hubungan.

Seorang pria yang serius mencintai, akan selalu memegang kata-katanya. Ketika janji, pasti ditepati dan tidak ingkar. Ini perlu, supaya kamu bisa yakin, bahwa ia memang benar-benar berkomitmen di hubungan yang sedang kalian jalin.

2. Tidak tergesa-gesa mengambil keputusan

Pernikahan bukanlah perkara sepele. Hal itu melibatkan keputusan yang akan berdampak bagi masa depan nanti. Itu sebabnya, ia nggak asal dalam mengambil keputusan.

Meski kalian saling mencintai, tapi nggak terburu-buru untuk melanjutkan ke pelaminan. Ia ingin memastikan bahwa kalian memang telah siap lahir batin, supaya pernikahan nantinya bisa langgeng.

3. Miliki toleransi yang besar

Tak semua kebiasaan pasangan akan kamu sukai. Pasti ada hal-hal yang membuatmu geleng-geleng kepala. Namun, seorang pria yang serius mencintai, nggak melihat kekuranganmu sebagai sebuah hal untuk mengurani nilai dirimu. Ia sadar, bahwa tiap orang pasti punya kekurangan dan kelebihan.

Karena perasaan cintanya itulah, ia menoleransi berbagai kekuranganmu, selama nggak merugikan dirimu sendiri atau orang lain. Ini nggak akan dilakukan oleh pria yang hanya ingin enaknya saja.

Pria yang tujuannya sekadar having fun, akan merasa kalau sikap-sikap buruk atau kekuranganmu itu gangguan. Makanya, dia gampang marah. Tujuannya menjalin hubungan denganmu memang diniatkan untuk senang-senang doang. Jadi nggak mau ribet!

4. Perhatian dan peka

Pria yang rasa cintanya sungguh-sungguh, akan berusaha selalu memberimu perhatian. Ia juga berusaha untuk lebih peka, supaya bisa mengetahui kebutuhan atau keinginanmu.

Itu dia beberapa ciri dari pria yang serius mencintaimu. Apakah dia sudah seperti ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak