alexametrics

5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pasangan yang Setia, Wajib Bersyukur!

Riva Khodijah
5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pasangan yang Setia, Wajib Bersyukur!
Ilustrasi pasangan. (pexels.com/@qmanfotos)

Siapa pun pasti ingin mendapatkan pasangan yang setia. Yang mampu menemani sisa hidup bersama-sama dalam rajutan cinta dan kasih sayang.

Sayangnya, mendapatkan sosok pasangan yang setia itu susah-susah gampang. Dan kamu patut bersyukur jika pasanganmu sudah menunjukkan tanda-tanda ini. Karena artinya, dia punya peluang besar akan selalu setia.

1. Berkomitmen di hubungan

Tanda pertama kalau dia sosok yang setia, adalah berkomitmen penuh di hubungan yang sedang kalian jalani. Dan komitmen ini bisa tampak dari sikapnya yang anti menghindari masalah.

Ketika kalian mengalami konflik, ia berusaha mencari penyelesaiannya. Sikap tersebut membuktikan bahwa dia memperlakukan hubungan ini dengan serius. Dan nggak mudah menyerah. Itu wujud komitmen!

2. Berlaku jujur

Tanda lain kalau dia pasangan yang setia, adalah selalu bersikap jujur. Orang yang jujur, nggak mungkin berselingkuh. Karena perselingkuhan itu sama saja dengan pengkhianatan. Dan itu bukanlah sifat dari orang yang jujur.

Hargai pasangan, kalau dia selama ini selalu berbicara terbuka, meskipun terkadang bikin telingamu memerah. Itu tandanya, dia lebih suka menghadapi kemarahan atau kekecewaanmu, daripada harus berbohong. Pertanda dia bakal setia!

3. Bisa berpikir positif

Orang yang mampu berpikir positif, tak akan melihat kekuranganmu sebagai alasan untuk berselingkuh. Ia mampu menerima kekurangan dan kelebihanmu.

Tak hanya itu, pribadi yang positif, ketika ditimpa masalah, bisa menyikapinya dengan lebih bijak. Nggak mudah menyerah dan selalu ingin pisah saja.

4. Memiliki empati tinggi

Orang yang empati, mampu menempatkan dirinya di kacamata orang lain. Dan sikap inilah yang membuatnya berhati-hati dalam bersikap.

Ia tahu, bahwa ketidaksetiaan akan menyakiti pasangan. Dan bila kondisinya berbalik, dia pun akan sakit hati juga. Makanya, dia nggak mau melakukan itu.

5. Mudah memaafkan

Orang yang mudah memaafkan, terhindar dari menyimpan dendam. Dan sikap ini sangat baik dalam menunjang hubungan yang sehat.

Pasangan yang mudah memaafkan, nggak akan menjadikan kesalahan di masa lalu sebagai hal untuk diungkit-ungkit kembali. Sehingga, nggak ada dalam kamusnya, berselingkuh sebagai upaya untuk membalas dendam atas kesalahanmu di masa lalu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak