alexametrics

4 Masalah Umum Pasangan Baru Berumah Tangga, Kebiasaan Buruk Pasangan!

Latifah ..
4 Masalah Umum Pasangan Baru Berumah Tangga, Kebiasaan Buruk Pasangan!
Ilustrasi pasangan suami istri. (freepik.com/cookie-studio)

Bukan hal mudah untuk menjaga rumah tangga selalu dalam keharmonisan. Karena dalam pernikahan, akan ada banyak masalah yang bakal kamu dan pasangan harus hadapi.

Nah, supaya nantinya kamu nggak kaget, yuk, kenali beberapa masalah yang umum dialami pasangan di awal-awal pernikahan. Seperti apa? Kita simak, yuk!

1. Masalah keuangan

Problem pertama yang kerap dialami oleh pasangan suami istri, adalah persoalan keuangan. Ini meliputi, besaran yang harus dibagikan untuk orangtua masing-masing, jumlah jatah bulanan untuk kebutuhan sehari-hari, atau masalah pemasukan yang belum bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

Karena itu, sebelum menikah, hendaknya kalian sudah membicarakan hal ini bersama-sama. Supaya, nantinya nggak harus jadi masalah.

Dan ada baiknya, ketika kamu memutuskan untuk menikah, keduanya sudah siap secara finansial. Sehingga nantinya nggak kekurangan uang.

2. Kebiasaan buruk

Perkara lain yang kerap jadi sumber pertengkaran, yakni kebiasaan buruk masing-masing. Karena sekarang sudah tinggal seatap, kalian jadi tahu keburukan yang dulu sama sekali nggak diketahui.

Inilah kenapa penting sekali untuk mampu menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Dan hindari memiliki ekspektasi bahwa pasanganmu itu sempurna. Karena yang namanya manusia, nggak ada yang sempurna, lho!

3. Cara mengasuh anak

Sebagai orangtua baru, tentu kamu benar-benar ingin menjadi orangtua terbaik bagi buah hati yang begitu kalian sayang. Dan hal yang kerap jadi permasalahan, ketika cara asuhmu dengan pasangan bertolak belakang.

Untuk mencegahnya, coba dari jauh-jauh hari, bahkan sebelum kalian menikah, masing-masing sudah membekali diri dengan ilmu pengasuhan yang memadai. Toh, saat ini sudah banyak, kok, artikel-artikel atau media sosial yang membahas bagaimana cara mendidik dan mengasuh anak dengan tepat.

4. Tidak akur dengan mertua

Boleh jadi, karena kalian masih pengantin baru dan belum memiliki rumah sendiri, ada banyak hal yang kurang cocok dengan mertua. Dan ini bisa jadi sebab kamu dan pasangan jadi bertengkar melulu. Karena pasangan harus selalu dihadapkan pada pilihan, membela orang tuanya, atau kamu, pasangannya.

Biar rukun-rukun saja, mending mengontrak rumah ada, deh. Meski kecil, tapi setidaknya itu rumah kalian sendiri. Sehingga, mertua nggak terlalu ikut campur, dan rumah tangga kalian bisa damai. Hubunganmu dengan mertua pun jadi akur.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak