alexametrics

4 Penyebab Hubunganmu Selalu Cuma Sebatas Friendzone

Rizki Putra
4 Penyebab Hubunganmu Selalu Cuma Sebatas Friendzone
Ilustrasi sepasang kekasih. (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Kalau sudah bertemu dengan orang benar-benar kita sukai, pasti ada perasaan ingin mengjalin hubungan lebih dekat lagi dengannya. Tapi, setiap orang memiliki caranya masing-masing ketika masa pendekatan.

Nah, hal inilah yang mempengaruhi kelanjutan hubungan bersamanya, apakah berhasil, gagal total, atau sebatas friendzone. Maka dari itu, simak 4 penyebab hubunganmu selalu cuma sebatas friendzone.

1. Menarik ulur perasaannya hingga dianggap tidak serius

Salah satu hal yang menyebabkan hubungan malah jadi friendzone disebabkan oleh kamu kerap kali menarik ulur perasaannya hingga dianggap tidak serius. Bagaimanapun juga, tidak semua orang mau hatinya dipermainkan begitu saja.

Kalau dia sudah sadar akan sikapmu seperti itu, pastilah dia akan bingung bahkan ilfeel terhadap perilakumu tersebut. Alhasil, kamu dianggap sebagai orang yang tidak serius olehnya, namun hal ini jika berlebihan justru tandanya kamu tidak menghargai perasaan orang lain.

2. Terlalu gengsi hingga tidak mau berusaha untuk mendekatinya

Pada dasarnya, tidak ada ketetapannya mau pria atau wanita mana duluan yang harus mendekati orang yang dia sukai. Bagaimanapun juga, terlalu meninggikan gengsi justru akan membuatmu menyesal pada akhirnya.

Sebab, kalau sudah memiliki rasa suka, maka berusahalah untuk mencoba mendekatinya tanpa perlu gengsi. Kalau mendahulukan gengsi, alhasil dirinya pun tidak tahu bahwa kamu sebenarnya suka padanya sehingga hubungan hanya sebatas friendzone.

3. Sengaja membuatnya cemburu

Mungkin beberapa orang ingin dirinya dikejar-kejar oleh gebetannya. Sehingga, dia menganggap bahwa dirinya pantas untuk disukai. Niatnya membuat gebetan cemburu dengan cara berpura-pura dekat sama orang lain, namun malah membuat dia memilih mundur menjalin hubungan denganmu. Sebab, tidak semua orang mau memiliki pasangan yang terkesan gampangan.

4. Bersikap ramah ke semua lawan jenis

Jika kamu tipikal orang yang mudah friendly ramah pada semua orang termasuk ke lawan jenis, hal ini yang menjadi penyebabmu selalu berujung pada hubungan friendzone. Mungkin dari sudut pandang gebetanmu, justru kamu terkesan menganggap dirinya hanya sebatas teman. Semua itu terjadi lantaran sikapmu yang memperlakukan orang lain dengan cara yang sama.

Berdasarkan ulasan diatas, harus bisa menjaga sikap ketika mencoba mendekati orang yang kamu sukai. Sebab, agar gebetanmu akan tidak bingung atau salah paham dengan tingkah lakumu ketika memperhatikannya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak