alexametrics

4 Alasan Sudah Berpasangan Tapi Tidak Memiliki Hubungan Secara Emosional

Rizki Putra
4 Alasan Sudah Berpasangan Tapi Tidak Memiliki Hubungan Secara Emosional
Ilustrasi pasangan. (pexels.com/RODNAE Productions)

Ikatan secara emosional sudah seharusnya dimiliki dalam hubungan asmara. Sebab, akan bisa saling memahami dan tidak terjadi kesalahpahaman dalam persoalan di hubungan.

Hal ini juga bisa ditandakan bahwa kecocokan antara kamu dan dirinya. Namun, bagaimana kalau perasaan emosional tidak dimiliki dalam hubungan? Maka dari itu, simak 4 alasan sudah berpasangan tapi tidak memiliki hubungan secara emosional.

1. Hanya salah satu pihak yang mencintai

Ketika kondisi hanya satu pihak saja yang bisa mencintai, namun pasangannya justru akan ada perasaan memaksa dirinya sendiri untuk menjalin hubungan. Walaupun saling berdekatan, tapi perasaan kalian seperti ada yang membatasi.

Alhasil, menjalin hubungan pun seperti keterpaksaan, jika terus-menerus justru menyakiti dir sendiri. Supaya bisa terjalin hubungan secara emosional, harus bisa membuka diri antara perasan masing-masing secara jujur.

2. Jarang untuk bertemu

Meski kedekatan fisik berbeda dengan emosional, tapi bertemu secara langsung merupakan hal yang diperlukan. Sebab, hal ini dilakukan untuk membangun chemistry satu sama lain.

Selain itu, dengan melakukan pertemuan secara terus-menerus, akan ada kedekatan untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Sebab, pertemuan secara langsung dengan melalui telepon adalah hal yang berbeda suasananya.

3. Masih bersikap jaim satu sama lain

Pada dasarnya, setiap orang memiliki caranya masing-masing ketika sedang PDKT. Bahkan ada yang bersikap jaim untuk bisa terlihat menarik dan menjaga sopan santun.

Namun, kalau sudah menjalin hubungan ada baiknya mengurangi sikap seperti itu. Sebab, akan terasa sulit untuk bisa saling mendekatkan secara emosional. Biasanya itu terjadi kedekatan ketika bisa saling terbuka untuk bercerita tentang unek-unek masing-masing.

4. Tidak mau menjadi pendengar yang baik

Kalau bersikap hanya ingin didengar saja, namun tidak mau bergantian untuk mendengarkan, artinya masih bertindak egois dan tidak mempedulikan pasangannya. Alhasil, hubungan secara emosional pun tidak terjadi.

Sebab, kalau bersikap egois hanya ingin didengarkan justru malah cuek ketika pasangan ingin bercerita. Sehingga, hanya diam-diaman saja karena tidak mau saling menanggapi.

Berdasarkan ulasan di atas, kedekatan emosional sangat dibutuhkan supaya tetap harmonis dan langgeng dengan pasangan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak