alexametrics

5 Alasan Pria Mudah Tergoda untuk Selingkuh, Di antaranya Kurang Pede!

Latifah ..
5 Alasan Pria Mudah Tergoda untuk Selingkuh, Di antaranya Kurang Pede!
Ilustrasi pasangan tidak bahagia. freepik.com/jcomp)

Memang, perselingkuhan itu bisa dilakukan oleh pria maupun wanita. Akan tetapi, yang sering kita temukan, adalah pria kerap berselingkuh. Hingga timbul pertanyaan, kenapa, sih, pria itu sulit banget setia?

Nah, berikut ini ada beberapa alasan kenapa pria itu mudah sekali tergoda untuk selingkuh. Yuk, simak beberapa penyebabnya!

1. Pernah selingkuh, dan kecanduan

Bisa jadi, seorang pria sebelumnya nggak ada masalah. Selalu setia dengan pasangannya. Akan tetapi, karena miliki permasalahan dalam hubungan, ditambah lagi godaan pihak ketiga, tak ayal, iman pun tergadai juga. Yang tadinya setia, kedapatan berselingkuh juga.

Dan ketika ia sudah merasakan nikmatnya berselingkuh, di kemudian hari menimbulkan kecanduan. Akhirnya ia melakukannya lagi dan lagi.

2. Tak memiliki kepercayaan diri

Penyebab lain seorang pria sulit setia, akibat miliki kepercayaan diri rendah. Ini menyebabkan, ia berpikir bahwa dengan bisa berhubungan dengan wanita sebanyak-banyaknya, menjadi sebuah “prestasi” dan dapat mendongkrak egonya.

Untuk mengatasinya, ia harus bisa mencintai dirinya sendiri dulu. Supaya tak menjadikan hal-hal yang keliru, misalnya perselingkuhan, sebagai nilai diri.

3. Sabotase diri sendiri

Pria yang mengalami insecure, kerap menyabotase dirinya sendiri. Ia merasa, dirinya tak berhak untuk mendapatkan hal yang baik, sehingga ketika hubungan telah berjalan baik-baik saja, dalam dirinya merasa yakin, bahwa cepat atau lambat, hubungannya pasti akan gagal.

Dan cara pandang ini, yang kemudian membuat dia malah merusak hubungan itu sendiri dengan perselingkuhan. Dengan merusaknya duluan, ia merasa memiliki kendali.

4. Merasa kalau berselingkuh bukan perbuatan yang salah

Penyebab lainnya kenapa pria sulit setia, adalah bisa jadi ia memang dibesarkan di lingkungan di mana perselingkuhan itu sesuatu yang normal. Misalnya, ia melihat sendiri bagaimana ayahnya gonta-ganti pasangan. Dan karena hal tersebut dilakukan oleh orangtuanya sendiri, ia kemudian menilai bahwa perselingkuhan berarti sesuatu yang normal.

5. Rasa bosan dalam hubungan

Perasaan cinta memang sifatnya naik turun. Itulah kenapa, ketika menjalin hubungan, perlu selalu dijaga supaya perasaan cinta itu tetap hadir.

Bisa jadi hubungan yang selama ini dijalani, berjalan begitu-begitu saja. Sehingga, ia merasa bosan, dan akhirnya melakukan perselingkuhan.

Apa pun alasannya, selingkuh itu salah. Jadi, jadilah pria yang bijaksana, dengan memilih setia!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak