alexametrics

4 Alasan Wanita Takut Menikah, Salah Satunya Khawatir Diselingkuhi!

Latifah ..
4 Alasan Wanita Takut Menikah, Salah Satunya Khawatir Diselingkuhi!
Ilustrasi wanita kuat. (pexels.com/Tuấn Kiệt Jr)

Menikah menjadi impian bagi sebagian besar wanita. Siapa, sih, nggak ingin hidup berdua pasangan yang dicintainya sepanjang sisa hidup bersama?

Namun, ada pula sebagian wanita yang justru takut untuk mengikat janji suci. Ada beberapa hal yang bisa jadi penyebab kenapa seorang wanita takut menikah. Simak baik-baik!

1. Ingin menikah hanya sekali seumur hidup

Pernikahan memang sesuatu yang sakral. Dan sejatinya, hanya dilakukan sekali seumur hidup. Dan keinginan inilah yang membuat seorang wanita jadi sangat selektif dalam memilih pasangan.

Mencari pasangan yang terbaik memang wajib, supaya kamu tak sampai salah pilih pasangan, dan bisa mendapatkan pasangan yang sama-sama membuat kalian bahagia. Akan tetapi, terlalu memasang standar tinggi, bahkan nyaris sempurna, justru malah bisa menghalangi kebahagiaan.

Harusnya kamu sudah menikah dengan pasangan yang baik, tapi karena mencari yang sempurna, akhirnya dilepas begitu saja. Padahal, boleh jadi ia merupakan jodohmu yang akan mendampingimu sampai nanti.

2. Tak bisa meniti karier

Meski sudah banyak pria yang membebaskan seorang wanita untuk tetap meniti karier, harus diakui, masih ada pula pria yang menuntut istrinya tak lagi bekerja ketika sudah berumah tangga.

Dan ketakutan inilah yang dapat membuat seorang wanita jadi enggan untuk menikah dan betah melajang. Karena ingin bisa bebas meniti karier.

3. Khawatir diselingkuhi atau dipoligami

Alasan lain kenapa wanita jadi enggan menikah, karena takut mendapatkan pria yang tak setia. Karena namanya manusia, pasti bisa berubah. Yang tadinya baik-baik dan tampak cinta, bisa berubah menyakiti.

Memang ada, wanita yang bisa menoleransi suaminya menikah lagi. Akan tetapi, banyak pula wanita yang tak bisa menoleransi diduakan atau diselingkuhi.

4. Takut kalau nanti dia tak bisa menerima kekurangan

Setiap orang pasti punya kekurangan dan kelebihan. Ada kalanya kekurangan ini baru terlihat ketika sudah tinggal seatap. Dan ketakutan bahwa nanti suami nggak bisa menerima kekurangan istri, yang kerap membuat seorang wanita jadi urung ke pelaminan.

Itulah beberapa alasan kenapa seorang wanita jadi takut menikah. Ada yang ingin menambahkan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak