alexametrics

5 Tanda Kamu Punya Pasangan Narsis, Sering Bikin Makan Hati!

Latifah ..
5 Tanda Kamu Punya Pasangan Narsis, Sering Bikin Makan Hati!
Ilustrasi pasangan (pexels/cottonbro).

Mencintai diri sendiri memang penting. Akan tetapi, kalau kadarnya sudah berlebihan, seperti yang terjadi pada orang narsis, itu yang gak baik.

Berhubungan dengan orang yang narsis rentan makan hati. Pasalnya, mereka cenderung egois dan ingin menang sendiri. Berikut ini beberapa tanda kalau pasangan kamu termasuk orang narsis. Simak!

1. Tak merasa bersalah ketika ada hal yang keliru

Ciri pertama dari orang yang narsis, adalah gak merasa bersalah, meskipun sudah jelas-jelas telah melakukan hal yang keliru atau merugikan orang lain. Misalnya, lupa bayar tagihan listrik, sampai-sampai listrik dicabut.

Meski salah, ia gak merasa kalau dampak dari perbuatannya itu sesuatu hal yang besar. Itu disebabkan karena ia hanya berpikir kepentingan dirinya sendiri, dan sulit memikirkan kebutuhan atau kepentingan orang lain.

2. Selalu mendominasi percakapan

Komunikasi yang baik adalah yang terjadi dua arah. Ada saatnya kamu jadi pihak pendengar, dan saatnya lagi, kamu jadi pihak yang didengarkan.

Namun, konsep ini gak dimengerti oleh orang yang narsis. Selama kalian berkomunikasi, selalu dia yang merasa berhak untuk didengarkan. Giliran kamu yang bicara, dia mengabaikan, atau berusaha mengembalikan pembicaraan ke topik yang ia suka, yakni tentang dirinya sendiri.

3. Hobi playing victim

Ciri lain dari orang yang narsis dan kerap bikin kamu kesal, adalah hobinya dalam memosisikan dirinya sebagai pihak korban. Padahal, yang salah justru dirinya sendiri. Namun, malah dibuat seolah-olah orang lain yang jadi pihak bersalah.

4. Haus akan pujian

Pujian memang penting dalam sebuah hubungan. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap pasangan.

Akan tetapi, orang yang narsis, sangat haus dengan pujian. Bila dia melakukan sesuatu, dan kamu hanya diam, dia akan kesal. Balik semringah lagi ketika kamu memujinya.

5. Tak bisa dikritik

Orang yang narsis, merasa dirinya adalah segalanya. Paling benar, paling pintar, dan paling-paling lainnya. Karena itulah, dia sulit sekali untuk menerima kritikan. Sekalipun kritikan yang membangun.

Saat kamu mengkritik, dia akan berprasangka buruk. Bahwa kamu mengkritiknya hanya karena gak suka dengan apa yang ia raih, atau kamu iri, dan berbagai prasangka buruk lain.

Itulah ciri-ciri pasangan narsis. Apakah terjadi di hubungan asmara kamu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak