alexametrics

4 Realita Pahit yang Harus Dihadapi di Dunia Kerja, Wajib Siapkan Mental

Rizki Putra
4 Realita Pahit yang Harus Dihadapi di Dunia Kerja, Wajib Siapkan Mental
Ilustrasi bertengkar (pexels/Yan Krukov).

Bagi kamu fresh graduate yang sedang sibuk-sibuknya mencari pekerjaan, ada hal yang perlu kamu ketahui seputar dunia kerja. Bagaimanapun juga, realita kehidupan pasti ada manis dan pahitnya, termasuk dalam pekerjaan.

Sudah sebaiknya kamu menyiapkan mental yang tangguh sebelum memasuki dunia kerja. Maka dari itu, simak 4 realita pahit kondisi yang harus dihadapi saat bekerja.

1. Tidak semua atasan bisa kamu jadikan panutan

Pada kenyataannya, setiap manusia memiliki sifat dan tingkat laku yang berbeda-beda. Maka dari itu, kita juga harus bisa memilih panutan yang tepat dalam hidup, termasuk atasan di tempatmu bekerja nanti.

Jangan heran kalau menemukan atasan yang rela menjerumuskan anak buahnya sendiri demi kepentingan pribadinya. Sudah sepatutnya kamu harus menjaga diri dan mental ketika menghadapi atasan seperti ini.

2. Persaingan antar rekan kerja

Pasti setiap orang menginginkan kariernya cepat melejit untuk mewujudkan cita-citanya. Maka dari itu, kamu jangan heran kalau ada persaingan antar rekan kerja yang secara sehat ataupun tidak.

Sudah sepatutnya kamu harus memiliki mental yang kuat menghadapi rekan kerja yang bisa kapan saja menjatuhkanmu demi memperoleh nama baiknya. Namun, bukan berarti tidak ada rekan kerja yang suportif, ya!

3. Pekerjaan yang harus memaksamu untuk lembur kapan saja

Tentu kamu tidak bisa mengendalikan sesuatu hal yang bukan dil uar kemampuan Salah satunya pekerjaan yang tiba-tiba menumpuk yang harus bisa segera kamu selesaikan. Alhasil, kamu pun harus siap sedia untuk lembur kapan saja.

Maka dari itu, kita tetap harus bisa mengelola waktu dan fokus terhadap apa yang sedang dikerjakan. Kalau sudah meleng sedikit, hasilnya pun kamu akan pusing sendiri.

4. Akan selalu ada konflik yang mengganggu mentalmu

Kenyataan pahit yang mesti kamu ketahui adalah pasti akan ada konflik yang terjadi di dalam dunia kerja. Entah itu karena kesalahanmu sendiri, dengan rekan kerja, atau bahkan dengan atasanmu. Maka dari itu, kita harus bisa matang secara mental dan fisik ketika menghadapi permasalahan yang ada.

Berdasarkan ulasan di atas, sudah sepatutnya harus bisa mempersiapkan mental dan kemampuan yang baik kalau ingin terjun ke dunia kerja.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak