alexametrics

5 Ciri Pasangan Kurang Mencintai Kamu, Catat Tanda-tandanya!

Latifah ..
5 Ciri Pasangan Kurang Mencintai Kamu, Catat Tanda-tandanya!
Ilustrasi pasangan suami istri. (freepik.com/cookie-studio)

Hubungan yang sehat terjadi bila ada saling. Saling memberi dan menerima. Saling percaya satu sama lain. Saling memuji dan menghargai, dan saling-saling lainnya.

Bila hal ini tidak terjadi, cuma kamu saja yang totalitas di hubungan. Sementara pasangan kamu kurang mencintai, pasti hubungan akan bermasalah.

Nah, di bawah ini ada beberapa tanda bahwa kurang mendapatkan cinta dari pasangan. Simak terus!

1. Sering mengkritik penampilanmu

Tanda pertama kalau hubunganmu gak baik-baik saja, adalah timbul rasa rendah diri akibat dia sering mengkritik penampilanmu. Kamu jadi merasa gak cantik, gak tampan, atau kekurangan secara fisik.

Tanpa sadar, kritikan yang selalu dia lontarkan itu merupakan salah satu bentuk kekerasan verbal, lho. Dan dampaknya gak remeh, karena akan menyerang mentalmu. Kamu jadi merasa penampilan fisikmu itu kurang.

2. Ia sangat lama membalas pesanmu

Ciri lain kalau dia kurang mencintai kamu, adalah kurang gercep kalau membalas pesan. Padahal kamu tahu, dia hampir selalu standby dengan HP-nya. Dan ketika membalas pesan orang lain, selalu saat itu juga.

Tapi kenapa, giliran kamu yang kirim pesan, balasnya bahkan bisa keesokan harinya. Sekali dua kali mungkin bisa dimaklumi. Bisa jadi dia sibuk. Akan tetapi, kalau sudah terlalu sering, hal tersebut menandakan bahwa dia gak menjadikanmu prioritas.

3. Ia tak ingat dengan ulang tahunmu

Tanda lain kalau kamu kurang mendapat cinta yang cukup darinya, adalah dia suka lupa momen-momen penting dalam hidupmu, salah satunya ulang tahun. Padahal, sebagai pasangan, semestinya dialah yang paling pertama mengucapkan. Karena pasanganmu harusnya jadi orang yang paling dekat.

4. Tak ada dukungan darinya

Di antara ciri dari hubungan asmara yang berjalan sehat, adalah masing-masing saling suportif. Bila yang terjadi, selalu kamu yang mendukungnya, tapi dia gak memberi sikap yang sama, maka di hubungan kalian, boleh jadi cuma kamu yang menganggap penting. Sementara, dia biasa-bisa saja.

5. Kamu mulai menurunkan standarmu

Karena sudah terlalu sering mendapatkan rasa kecewa dari pasangan, kamu jadi berpikir, mungkin memang kamunya yang terlalu berharap banyak. Sehingga, menurunkan standarmu.

Sebenarnya, ini bahaya. Kamu jadi menoleransi perbuatan kelirunya. Setiap orang berhak, kok, untuk dicintai. Dan apabila pasanganmu tak bisa memberikan minimal, rasa cinta yang sama seperti yang kamu berikan padanya, maka dia bukanlah pasangan yang tepat.

Itulah ciri-ciri pasangan kurang mencintai kamu. Merasakan juga?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak