alexametrics

4 Hal yang Bisa Diperoleh Ketika Dibenci Oleh Orang Lain

Rizki Putra
4 Hal yang Bisa Diperoleh Ketika Dibenci Oleh Orang Lain
Ilustrasi bertengkar. (pexels.com/Keira Burton)

Sebagai manusia sudah sepatutnya kita bisa berbuat baik dengan orang lain. Pada dasarnya, kita tidak bisa luput dari kesalahan walaupun telah berhati-hati sekalipun, termasuk dalam menjalin hubungan dengan orang lain.

Tidak heran karena kesalahan tersebut, bisa saja ada orang yang membenci kita. Maka dari itu, simak 4 hal yang bisa diperoleh ketika dibenci oleh orang lain.

1. Jauh lebih selektif dalam memilih teman

Sudah hal yang wajar jalau kita selektif dalam memilih teman, tapi ada juga orang di luar sana tidak bersependapat terhadap hal tersebut. Mereka lebih memilih berteman dengan siapa saja. Bagaimanapun juga, setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda-beda.

Namun, kalau kamu telah dibenci oleh orang lain yang sebelumnya kamu telah bersikap baik dengannya, ada kalanya untuk menjauh darinya. Sebab, terkadang ada orang yang memiliki niat jahat terhadap kita. Maka dari itu, sudah sepatutnya untuk lebih selektif dalam memilih teman.

2. Jauh lebih bersabar dalam menjalani kehidupan

Ketika diri kita dibenci oleh orang lain, pasti akan ada tekanan yang dirasakan. Mau enggak mau, harus bisa lebih bersabar menghadapinya. Walaupun hal itu akan terasa sulit, namun justru akan membuat kepribadian jauh lebih baik dari sebelumnya.

Sebaiknya, kita tetap harus memiliki pola pikir yang positif, namun tetap harus bisa berlaku dengan norma sosial. Sebab, supaya tidak terjerumus dengan sesuatu hal yang bisa berdampak buruk terhadap diri sendiri.

3. Memperoleh cobaan dalam kehidupan untuk bisa menyikapinya dengan baik atau sebaliknya.

Disaat posisi kita telah dibenci oleh orang lain, ini tandanya harus bisa menyikapinya dengan baik atau sebaliknya. Bagaimanapun juga, seseorang yang sudah merasa tidak dihargai akan bisa bertindak mendahulukan emosi dibandingkan akal sehatnya.

Maka dari itu, kita perlu memberikan tanggapan yang positif terhadap cobaan tersebut. Jangan sampai kita malah terpicut terhadap dengan omongannya yang kerap kali merendahkanmu.

4. Bisa menyadari bahwa untuk menjadi orang baik bukan hal yang mudah

Sebenarnya, untuk bisa menjadi orang baik tergantung dari diri kita sendiri untuk bersikap ketika menjalani kehidupan. Akan terasa bahagia kalau telah berbuat baik. Selain itu, juga perlu menghadapi orang lain yang ingin menjatuhkanmu.

Pada dasarnya setiap orang memiliki pola pikirnya yang berbeda-beda. Sesuatu hal yang menurutmu baik, belum tentu bagi orang lain. Maka dari itu, sudah seharusnya kita bisa memahami perbedaan yang terjadi di dalam kehidupan ini.

Berdasarkan ulasan di atas, sudah seharusnya kita bisa bertindak dan berprilaku yang baik selama hidup. Jangan risau kita ada orang lain yang membenci lantaran perbedaan pandangan, sebab setiap orang memiliki sudut pandangnya masing-masing.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak