alexametrics

Sah-sah Saja Minta Pisah Jika Sudah Ada 4 Hal Ini dalam Hubungan

Latifah ..
Sah-sah Saja Minta Pisah Jika Sudah Ada 4 Hal Ini dalam Hubungan
Ilustrasi pasangan (pexels/cottonbro).

Kendati bahagia itu bersumber dari dalam diri sendiri, tapi tak bisa dimungkiri, salah satu tujuan kamu menjalin hubungan, pastinya ingin bisa semakin merasakan bahagia, bukan? Sayangnya, nggak semua orang yang menjalin cinta, bisa mendapatkan itu.

Ada kalanya, kamu sudah berusaha keras untuk mempertahankan hubungan, tapi tetap saja tak kunjung alami perubahan. Hubungan asmara yang sejatinya bikin bahagia, malah jadi sumber penderitaan.

Berikut ini, ada beberapa hal yang bisa jadi indikator kalau hubungan kalian sudah tak sehat, dan sah-sah saja jika kamu ingin minta pisah. Simak baik-baik!

1. Pasangan merusak kepercayaan diri yang kamu miliki

Tentu kamu bisa mengenali, mana yang murni bercanda, dan mana yang bermaksud mengejek? Bila pasangan sering banget melontarkan lelucon yang bernada mengejek, maka kamu mesti evaluasi kembali hubungan kalian berdua.

Kendati ejekan tak membuat badanmu babak belur, tapi mentalmu bisa hancur. Kekerasan verbal dalam bentuk hinaan, apalagi jika itu dilakukan oleh orang dekat, dapat membuatmu jadi rendah diri. Dan hal tersebut nggak hanya akan merusak masa depanmu, tapi juga bisa membuatmu terjebak dalam hubungan yang toksik.

2. Sering terpikir untuk pisah

Hubungan yang bikin kamu bahagia, pasti akan membuat betah. Sama sekali tak terpikir untuk pisah. Sebaliknya, hubungan yang jadi sumber derita, bikin kamu rasa-rasanya ingin segera keluar. Sehingga, jadi sering berpikir untuk putus.

Kalau sudah muncul pikiran tersebut, jangan ragu untuk minta pisah. Karena hal tersebut mencirikan bahwa hubungan kalian sudah nggak sehat.

3. Sering marah karena hal remeh

Hubungan nggak akan memberimu rasa nyaman, kalau senantiasa diwarnai dengan amarah. Bila pasangan mudah sekali marah, bahkan untuk hal-hal sepele, tandanya dia tak punya kendali emosi.

Dan bila tak ada perubahan, lebih baik kamu putus darinya. Memaksa untuk terus bersama, kamu bakal terus menderita, karena hubungan jadi seperti di neraka.

4. Sikapnya kasar

Jangan menoleransi pasangan dengan sikap kasar, baik itu kasar lewat ucapan, maupun lewat perbuatan fisik. Karena hal tersebut bisa jadi pertanda kuat bahwa pasanganmu itu abusive. Inilah cikal bakal seseorang terjebak dalam hubungan yang diwarnai KDRT.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak