alexametrics

Tak Mau Patah Hati Lama-lama? Ini 4 Tips Ampuh Cepat Move On dari Mantan!

Latifah ..
Tak Mau Patah Hati Lama-lama? Ini 4 Tips Ampuh Cepat Move On dari Mantan!
Ilustrasi wanita susah move on (unsplash/@apollo_photo).

Patah hati memang menyakitkan. Hati serasa diiri-iris sembilu. Akan tetapi, meski pisah dari pasangan itu sangat membuatmu sedih, tentu kamu gak mau dong, kegagalan di hubungan asmara, malah bikin semua sisi hidupmu jadi rusak?

Maka dari itu, jangan biarkan patah hati yang kamu alami, membuatmu galau terus-terusan. Berikut ini, beberapa tips supaya kamu bisa cepat move on dan menata hati serta hidupmu kembali. Simak!

1. Mengeluarkan unek-unek

Hal pertama yang mesti dilakukan supaya bisa segera move on, yakni jujur terhadap perasaan yang kamu alami. Kalau sedih ya sedih aja. Gak perlu pura-pura kuat dan bahagia. Karena merasa sedih pasca kamu disakiti atau kecewa itu wajar.

Berikan waktu pada diri sendiri sehingga kamu bisa menumpahkan unek-unek yang kamu rasakan. Jika ingin menangis, menangislah. Justru dengan mengeluarkan air mata, kamu jadi bisa merasa lega. Racun yang tersimpan dalam hati, berasa keluar!

2. Hindari menyalahkan diri sendiri

Kamu akan sulit bangkit dari luka patah hati, apabila menyalahkan diri sendiri. Hubungan dijalani oleh kalian berdua. Karena itu, ketika gagal, maka sangat tak adil bila kamu hanya menyalahkan diri sendiri.

Cobalah paksa dirimu untuk bersikap objektif. Kamu memang pasti punya andil dalam membuat hubungan kalian tidak berjalan dengan semestinya. Tapi, dia juga gak bisa lepas tangan. Cukup kekeliruanmu jadikan pelajaran, agar di kemudian hari tak diulangi lagi.

3. Curhat kepada orang yang kamu percaya

Bila perasaan sedih yang kamu alami sudah begitu dalam, dan rasanya tak sanggup kamu tanggung sendiri, tak ada salahnya mengeluarkan unek-unekmu itu pada orang terdekat. Pastikan bahwa dia adalah orang yang benar-benar bisa dipercaya.

4. Memutuskan kontak dengan mantan pacar

Meski kalian sudah berpisah, memang sebaiknya tetap jaga silaturahmi. Yakni, dengan tetap berteman baik. Akan tetapi, semua itu balik ke kondisi orang masing-masing.

Bila kamu rasakan kalau tetap kontak dengannya akan berat, maka cobalah untuk memblokirnya dari kontak atau media sosial untuk sementara, sampai kamu bisa bersikap seperti biasa lagi di depannya. Hal ini sangat manusiawi, kok!

Itulah tips cepat move on yang bisa kamu coba.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak