alexametrics

5 Tips Ampuh Miliki Hubungan Bahagia dan Awet Bersama Pasangan, Cepat Lakukan!

Latifah ..
5 Tips Ampuh Miliki Hubungan Bahagia dan Awet Bersama Pasangan, Cepat Lakukan!
Ilustrasi pasangan (freepik/svetlanasokolova).

Bisa hidup bahagia bersama pasangan, dan hubungan cinta yang terjalin tetap awet hingga kakek nenek, merupakan impian setiap orang. Tentu saja hal itu bisa kamu dapatkan, asalkan kalian mau berusaha untuk mewujudkannya.

Berikut ini beberapa tips ampuh agar kamu dapat memiliki hubungan yang bahagia serta langgeng bersama pasangan. Simak terus pembahasannya!

1. Bisa memahami yang dibutuhkan pasangan

Cinta saja tak cukup jika ingin hubungan asmara kamu dan pasangan bisa langgeng. Perlu pula dibarengi kesadaran untuk lebih peka, sehingga dapat memahami kebutuhan dan keinginan pasangan.

Kendati komunikasi itu penting, tapi masing-masing tetap harus melatih kepekaan diri, untuk bisa mengetahui apa yang penting dan tak penting, atau apa yang tak suka dan disuka oleh pasangan sendiri.

2. Saling suportif

Di antara masalah yang kerap melanda pasangan ketika sudah berumah tangga adalah campur tangan pihak ketiga, terutama keluarga sendiri. Karena gak adanya sikap suportif, saat ada keluarga yang menyakiti pasangan, kamu diam saja, bukannya malah membela.

Hal seperti ini, meski tampak sepele, bisa merusak hubungan. Sikap diammu itu sama saja dengan pengkhianatan. Kamu gak loyal terhadap pasangan sendiri.

3. Memprioritaskan hubungan

Ketika kalian sudah berumah tangga, tugas dan tanggung jawab pasti akan bertambah. Dan bila kamu dan pasangan tak bisa menjadikan hubungan kalian sebagai prioritas, akan mudah sekali terjebak pada rutinitas yang berulang-ulang terus. Ujung-ujungnya, hubungan jadi terasa hambar.

Meski masing-masing sibuk, cobalah untuk luangkan waktu berdua bersama pasangan. Ini penting, supaya rasa cinta kalian tetap terjaga. Gak pudar dimakan usia!

4. Selalu menunjukkan bahasa cinta

Bagaimana pasangan bisa tahu kalau kamu tetap cinta dan sayang padanya, kalau gak ditampakkan. Pasangan yang awet dan harmonis, selalu jujur dengan perasaan mereka. Selalu mengucapkan kata cinta, pujian, saling menyentuh, dan berbagai bentuk bahasa cinta lainnya.

5. Komitmen

Semua ingin bahagia dengan pasangannya, tapi hanya sedikit yang mampu berkomitmen untuk mewujudkannya. Hanya bila kamu dan pasangan komitmen, maka hubungan asmara yang kalian impikan, bisa tercapai.

Contoh dari komitmen, misalnya, ketika ada masalah bukannya menghindar, tapi diselesaikan. Atau, saat kalian sedang mengalami konflik, gak langsung menyerah dan minta pisah.

Semoga tips tadi, bisa bantu kamu memperoleh hubungan yang bahagia dan awet bersama pasangan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak