alexametrics

4 Tanda Gebetan Ternyata Lebih Cocok Jadi Teman, Catat agar Tidak Menyesal

Rizki Putra
4 Tanda Gebetan Ternyata Lebih Cocok Jadi Teman, Catat agar Tidak Menyesal
Ilustrasi pasangan kekasih. (pexels/Budgeron Bach).

Masa PDKT adalah hal yang penting untuk bisa mengenal lebih dalam soal gebetan. Bagaimanapun juga, walaupun sudah PDKT, bukan tanda dia adalah orang yang cocok untuk dijadikan pasangan.

Nah, makanya kita memperlukan sudut pandang untuk mengetahui apakah gebetan kita lebih baik dijadikan sebagai pasangan atau hanya sebatas teman saja. Maka dari itu, simak 4 tanda bahwa gebetan kamu lebih cocok untuk dijadikan teman.

1. Ada hal dari dirinya yang membuatmu ilfeel

Setiap orang memang memiliki pandangannya masing-masing ketika ingin menilai orang lain, hal ini juga berlaku saat PDKT. Namun, kalau menemukan sesuatu hal perilaku atau kepribadiannya yang membuatmu ilfeel, maka bisa jadi tanda bahwa dia hanya cocok dijadikan sebagai teman saja.

Bukan maksudnya menghina atau merendahkannya. Jika gebetanmu sendiri sudah mengetahui kelemahan dalam dirinya, tetapi membiarkan begitu saja tanpa memperbaikinya untuk menjadi kepribadian yang lebih baik lagi. Hal inilah yang bisa menjadi alasan yang tepat untukmu tidak memilih dirinya.

2. Memiliki prinsip hidup yang berbeda denganmu

Pada dasarnya, setiap orang memiliki prinsip hidupnya masing-masing, termasuk dalam hubungan asmara. Semakin kita bertambah usia, tentu bukan hanya sebatas saling suka saja dijadikan patokan untuk memilih pasangan.

Sebab, kesamaan prinsip hidup juga penting agar menjalani hubungan bisa terarah dan tidak terjadi pertengkaran yang berlebihan. Kalaupun dipaksakan, justru akan menyakiti perasaan satu sama lain.

3. Merasa nyaman, tetapi tidak merasakan keromantisan

Memang menjalin hubungan harus bisa saling nyaman satu sama lain. Tapi kenyataannya, tidak merasakan romantis seperti rasa cinta terhadapnya.

Walaupun telah PDKT, meski sedari awal bertemu sudah tidak memiliki perasaan sampai PDKT memang sudah sebaiknya untuk menjadi teman, bukan menjadi pasangan. Bagaimanapun juga, memaksa suatu hubungan tanpa ada rasa cinta malah menyiksa diri sendiri dan pasanganmu nantinya.

4. Tidak ada keinginan lebih untuk menjalin hubungan bersamanya

Meskipun sudah bisa saling mengenal satu sama lain secara baik, tapi tidak ada sama sekali perasaan untuk menjalin hubungan asmara bersamanya. Nah, ini adalah tanda jika gebetanmu hanya cocok sebagai teman saja.

Berdasarkan ulasan di atas, tidak akan baik jika menjalin hubungan tanpa ada rasa cinta satu sama lain. Bahkan terkesan memaksakan menjadikan dia sebagai pasangan kamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak