alexametrics

Jangan Cinta Buta! Ini 5 Tanda Pasangan Tak Benar-benar Sayang Padamu

Riva Khodijah
Jangan Cinta Buta! Ini 5 Tanda Pasangan Tak Benar-benar Sayang Padamu
Ilustrasi pasangan lihat HP. (pexels.com/Budgeron Bach)

Saat jatuh cinta, kamu memang rentan jadi “buta”. Penilaianmu terhadap pasangan jadi bias. Kendati pasangan melakukan hal buruk pun, sering dianggap angin lalu.

Tapi, hati-hati, lho! Mencintai dengan berlebihan, bisa menimbulkan kerugian bagi dirimu sendiri, terutama jika si dia, perasaannya nggak benar-benar tulus. Alias cuma pura-pura sayang. Bisa-bisa, kamu cuma dimanfaatkan!

Nah, biar nggak menyesal nantinya, yuk, kenali beberapa tanda kalau pasanganmu itu tak sungguh-sungguh mencintaimu. Simak ulasannya, ya!

1. Ia berusaha mengubahmu

Ciri pertama kalau cintanya nggak tulus, yakni tak bisa menerimamu apa adanya. Yang dia lakukan, berusaha untuk mengubahmu sesuai dengan standar yang ia tentukan sendiri. Yakni, pasangan versi ideal yang selama ini ia bayangkan.

2. Mengabaikan pendapatmu

Orang yang sungguh-sungguh mencintai, pasti ada rasa hormat dan menghargai terhadap pasangannya. Dan ini nggak kamu rasakan selama menjalin hubungan dengannya.

Selama ini, selalu pendapat dia yang dirasa penting dan mesti diikuti. Sementara opinimu, diabaikan begitu saja. Dan sikapnya yang meremehkan, juga tercermin dari bagaimana ia nggak benar-benar memperhatikan ketika kamu bicara. Tak ada respons, karena pikirannya ke mana-mana. Apa kamu nggak kesal, selalu diperlakukan seperti itu?

3. Tidak peduli dengan kehidupanmu

Pasangan yang benar-benar sayang, akan berusaha untuk mengenalmu lebih dalam. Dan hal itu bisa dilakukan, misalnya dengan bertanya balik ketika kalian sedang berbincang.

Namun, yang terjadi dalam hubunganmu sejauh ini, komunikasi seperti berjalan cuma satu arah. Hanya kamu yang antusias, sementara dia acuh tak acuh.

4. Manisnya dibuat-buat

Tak selamanya dia cuek. Ada kalanya, dia bisa sangat berperilaku manis. Tapi, kalau dipikir-pikir lagi, manisnya itu tertentu saja. Kalau ada hal-hal yang ia mau, atau diminta. Berarti cintanya cuma dibuat-buat!

5. Minim inisiatif

Bila kamu evaluasi lagi, hubunganmu selama ini timpang, lho. Selalu kamu yang berusaha keras agar asmara kalian tetap berjalan. Mulai dari menelepon duluan, inisiatif mengirimkan pesan, sampai mengatur pertemuan kalian berdua. Sementara dia, tinggal enaknya aja.

Bila ada hal-hal tadi, bisa jadi sinyal kuat, kalau cintanya ada niat tertentu. nggak tulus!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak