alexametrics

Ingin Jadi Pasangan yang Selalu Dicintai? 4 Kebiasaan Ini Mesti Kamu Benahi

Latifah ..
Ingin Jadi Pasangan yang Selalu Dicintai? 4 Kebiasaan Ini Mesti Kamu Benahi
Ilustrasi pasangan. (pexels.com/@evelina-zhu)

Rasa cinta itu berubah-ubah. Ibarat tanaman, kalau tak dirawat, lama-lama akan mati. Begitu pula perasaan cinta. Bila tak dijaga, bisa pudar.

Tentu kamu nggak mau, dong, itu sampai terjadi? Agar pasangan bisa selalu mencintaimu, ada beberapa kebiasaan yang mesti kamu benahi. Yuk, kita cari tahu!

1. Kebiasaan memandang argumentasi sebagai menang kalah

Perbedaan pandangan dalam hubungan merupakan hal yang biasa. Dan adu argumentasi pun nggak selamanya buruk. Justru, ketika dilakukan dengan benar, tanpa diwarnai keinginan untuk selalu jadi pihak pemenang, argumen dengan pasangan bisa membuat hubungan kalian jadi seru.

Yang penting, kamu harus buang jauh pemikiran bahwa tiap argumentasi adalah medan perang untuk menentukan siapa yang jadi pemenangnya. Pemikiran seperti itu, akan membuatmu keras kepala dan nggak bisa menerima sudut pandang pasangan.

Sekalipun kamu akhirnya menang argumentasi, tapi kamu kehilangan cinta dari pasangan. Siapa pun akan sebal, lho, dengan orang yang selalu merasa paling benar dan ingin menang terus.

2. Kebiasaan menyalahkan

Sekalipun kamu sudah bersikap hati-hati, tetap saja bisa berbuat salah. Karena sudah kodratnya, manusia tak bisa luput dari kekeliruan.

Maka dari itu, jangan gengsi untuk mengakui kesalahan. Dan hindari, kebiasaan menyalahkan. Sikap tersebut perlahan-lahan bisa mengikis rasa cinta pasangan. Kamu pun pasti nggak suka, kan, kalau selalu disalahkan?

3. Kebiasaan hanya mementingkan diri sendiri

Bila kamu masih egois, lebih baik jangan menjalin hubungan asmara dulu, deh. Karena saat kamu menjalin relasi dengan siapa pun, ego pribadi mesti diturunkan.

Sikap egois, bisa membuat pasangan kesal. Kamu selalu menuntut supaya kebutuhan atau keinginanmu dipenuhi, sementara jika itu menyangkut pasangan, kamu abai.

4. Keras kepala

Keras kepala dalam memegang prinsip yang memang benar, itu baik. Namun, yang mesti kamu buang jauh, adalah kebiasaan keras kepala dengan apa yang kamu yakini, sampai-sampai nggak bersedia mendengar masukan orang lain. Padahal, yang kamu yakini itu keliru.

Kebiasaan keras kepalamu tersebut, membuat kamu sudah untuk dinasihati, apalagi untuk mengubah diri. Merasa apa yang kamu lakukan benar, padahal jelas-jelas salah. Pasangan jadi sering kesal menghadapi perangaimu itu.

Nah, benahi kebiasaan-kebiasaan tadi, kalau kamu ingin jadi pasangan yang selalu dicintai. Siap?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak