alexametrics

4 Tipe Kepribadian dari Warna yang Kamu Suka, Putih Cinta Damai!

Latifah ..
4 Tipe Kepribadian dari Warna yang Kamu Suka, Putih Cinta Damai!
Ilustrasi wanita blazer merah. (pexels.com/Ivan Samkov)

Dengan mengetahui bagaimana kepribadian seseorang, kamu jadi dapat lebih mengenali diri sendiri. Dan ketika diterapkan dalam berinteraksi sosial, hal ini juga dapat membantumu untuk lebih memahami kepribadian orang lain. Sehingga, bisa bersikap lebih tepat, dan nggak sampai melakukan tindakan yang menyinggungnya.

Nah, untuk mengetahui kepribadian, ada banyak cara. Dilansir BIG THINK, lewat warna favorit, bisa ketahuan kepribadianmu seperti apa. Kita simak, yuk!

1. Merah

Dari warnanya yang cerah, sudah bisa ketahuan, ya, kalau penyuka warna merah ini punya kepribadian pemberani. Warnanya yang intens, sering dikaitkan dengan semangat, kegembiraan, gairah, serta aksi. Makanya, kalau kamu perhatikan, ajakan untuk membeli, misalnya tombol “order now”, itu dibeli warna merah, karena dimaksudkan untuk menarik hatimu melakukan tindakan yang diminta, yakni belanja.

Orang yang suka warna merah, juga cenderung senang dengan petualangan atau hal-hal yang bisa menimbulkan sensasi menyenangkan lainnya. Dan penyuka warna ini juga kerap mengintimidasi.

2. Putih

Warna putih kerap dikaitkan dengan kemurnian. Makanya, warna ini sering digunakan pada gaun atau acara-acara pernikahan. Putih juga melambangkan kebersihan, atau ketertiban, sehingga kerap dijadikan warna utama pada rumah sakit.

Orang yang suka warna putih, kepribadiannya cenderung suka dengan kedamaian, sikapnya tenang, terkadang naif, serta suka dengan keteraturan. Kamu seperti ini?

3. Hitam

Hitam sering diasosiasikan dengan hal positif, maupun negatif. Yang positif, misalnya hitam mencerminkan keberanian, keunikan, misteri, intrik, kekuatan, atau kemewahan. Sementara asosiasi negatif, misalnya, ketidakbahagiaan, suram, rasa sedih, kegelapan, serta rasa sakit.

Orang yang suka warna hitam, biasanya pemberani, terutama dalam hal mengambil risiko. Selain itu, mereka juga serius, berwibawa dan disegani oleh orang sekitar, tapi, terkadang bisa impulsif.

4. Ungu

Warna ini sering menjadi warna favorit kaum hawa. Warna ungu, dikaitkan dengan kekuasaan, kebijaksanaan, privilege, kesombongan, maupun frustrasi.

Orang yang senang warna ungu, umumnya cerdas dan punya selera humor, suka hal-hal yang unik, sehingga berbeda dari yang lain, serta kreatif.

Nah, itu dia beberapa contoh kepribadian berdasarkan warna tertentu. Ada warna favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak