alexametrics

4 Sikap Cewek saat PDKT yang Justru Bikin Cowok Berhenti Mengejar, Hindari!

Latifah ..
4 Sikap Cewek saat PDKT yang Justru Bikin Cowok Berhenti Mengejar, Hindari!
Ilustrasi wanita belanja. (pexels.com/freestocks.org)

Walaupun cewek sah-sah saja untuk melakukan pendekatan terhadap cowok yang disukai, tapi pada umumnya, pihak cowoklah yang melakukan PDKT. Saat itu terjadi, pasti hatimu berbunga-bunga, dong? Apalagi yang melakukan PDKT adalah cowok yang juga kamu suka.

Sayangnya, ada beberapa sikap cewek yang bisa menyebabkan proses PDKT jadi bubar. Setelah mendapati sikapmu itu, cowok akan berhenti mengejarmu. Ingin tahu sikap apa aja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Terlalu mandiri

Jangan salah, cowok itu kagum dengan sosok cewek yang mandiri. Akan tetapi, kalau sudah berlebihan, hingga sama sekali nggak mau dibantu, justru bisa bikin cowok nggak nyaman.

Hal tersebut disebabkan, sudah kodratnya, seorang cowok ingin menjadi sosok yang bisa menjaga dan melindungi cewek yang dicintai. Bisa menjadi sandaran ketika ceweknya kesulitan. Maka dari itu, sikapmu yang kelewatan mandiri, membuatnya merasa nggak dibutuhkan.

2. Terlalu bergantung

Memang, kalau bersikap itu sebaiknya yang pas-pas saja. Karena kalau berlebihan, akibatnya pasti nggak baik.

Terlalu mandiri bisa bikin cowok mundur teratur, terlalu manja pun sama. Manja dalam kadar yang tepat, bisa bikin cowok gemas sama kamu. Tapi, kalau sudah sampai bergantung, malah bikin cowok urung mengejarmu lagi.

Dia akan berpikir, kalau masa PDKT aja, sudah berasa seperti babu. Harus menuruti segala kemauanmu. Gimana nanti kalau sudah jadian beneran. Wah, hidup jadi ribet! Karena itu, kurangi manjamu, ya!

3. Terlalu tertutup

Setiap orang punya kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang memiliki pribadi terbuka, tapi ada pula yang tertutup, baru cuap-cuap kalau sudah benar-benar dekat.

Masing-masing kepribadian tersebut pasti punya sisi plus minusnya. Hanya saja, kalau kamu terlalu tertutup, jadi bikin cowok mundur teratur. Dia akan mengartikan sikapmu itu dingin, dan memang nggak ada ketertarikan sekali padanya. Jadi, buat apa terus dikejar. Maka dari itu, mulai sekarang, cobalah lebih sedikit bersikap terbuka, ya!

4. Matrealistis

Dalam hubungan, apalagi kalau kamu berpikir mengenai hubungan serius, yakni pernikahan, memang nggak bisa bermodalkan cinta doang. Karena berbagai keperluan keluarga, diperlukan uang untuk memenuhinya. Meski begitu, jangan sampai terlalu matrealistis, ya! Sikap demikian nggak disukai cowok, lho!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak