alexametrics

Tajir Melintir, 4 Bisnis Arief Muhammad dari Makanan hingga Properti

Nabila Prajna
Tajir Melintir, 4 Bisnis Arief Muhammad dari Makanan hingga Properti
Arief Muhammad. (Instagram/ @ariefmuhammad)

Influencer ternama, Arief Muhammad, tidak hanya berkecimpung di dunia hiburan. Arief Muhammad telah merintis usaha bisnis miliknya.

Tercatat ada 4 bisnis Arief Muhammad yang sedang digeluti, dari kuliner hingga properti. Dari bisnis tersebut, ia menjadi tajir melintir dan kerap dijuluki sebagai orang baik hati, lantaran gemar berbagi rezeki.

Berikut 4 usaha Arief Muhammad yang menjadikannya kian berlimpah harta:

1. Bakso Aci Akang

Sempat mengemparkan karena duet bersama Ran, ternyata Arief Muhammad masuk ke dalam brand bakso aci. Bukan sekadar brand ambassador, ternyata Arief Muhammad bekerja sama dalam membesarkan Bakso Aci Akang.

Sebelumnya, ia pernah tiga kali menjajaki bisnis makanan mulai dari oppai yakitori, cakekinian hingga mie bangcat. Namun, tiga bisnis tersebut sudah tak terdengar namanya.

Kini bisnis food and beverages yang dimiliki oleh Arief hanya Bakso Aci Akang. Ia fokus untuk mengelola bakso aci tersebut sehingga bisa menghasilkan gerai yang banyak di Indonesia.

Arief Muhammad [Instagram]
Arief Muhammad [Instagram]

2. Billionairs Project

Billionairs project merupakan salah satu bisnis Arief dalam bidang fashion. Di sini Arief membuat fashion yang dirancang kekinian.

Target pasar yang ia tujukkan ialah para kaum muda dari berbagai gender. Bisnis ini dibuat untuk bisa dipakai oleh laki-laki atau perempuan (unisex). 

3. Prepp Studio

Sempat menghebohkan karena ada baliho besar dan Arief Muhammad sebagai tokohnya. Pada baliho tersebut Arief mengenakan pakaian rapih dibalut kemeja putih dengan memakai peci hitam. Background dari Arief sendiri yaitu bendera merah putih, dan memakai kalimat "Siap menjadi nomer 1".

Banyak yang menyangka bahwa Arief Muhamma akan maju sebagai calon legislatif atau bekerja di pemerintahan. Namun, ternyata ini menjadi marketing yang dilayangkan dalam pengenalan produk Prepp.

Prepp studio bukanlah studio, tetapi ini bisnis fashion yang dibentuk oleh Arief Muhammad, bekerja sama dengan Dimas, owner dari Haymale.id. 

Hampir tidak jauh berbeda dengan haymale.id, prepp menjual kemeja-kemeja, dan pakaian rapih untuk para pria.

4. Ternak Kostan

Tak hanya berkecimpung dibisnis fashion dan food and beverage, Arief Muhammad juga melebarkan usaha bisnisnya ke bidang properti. Arief dan sang istri membangun sebuah kostan, yang targetnya adalah seorang mahasiswa/mahasiswi kampus swasta ternama di Jogja.

Dalam kostan tersebut, Arief membuat beberapa tipe kamar. Hal tersebut agar seorang mahasiswa/mahasiswi bisa memilih tipe kamar yang diinginkan bisa sesuai dengan budget mereka sendiri.

Nah itulah 4 bisnis Arief Muhammad sang pencetus ikoy-ikoyan. Kamu tertarik untuk berbisnis juga?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak