alexametrics

5 Tips Menghadapi Pasangan Menyebalkan agar Tidak Makan Hati

Funcrev Id
5 Tips Menghadapi Pasangan Menyebalkan agar Tidak Makan Hati
Ilustrasi pasangan menyebalkan. (unplash).

Lika-liku hubungan percintaan pasti ada-ada saja. Mulai dari rasa curiga, bahkan pasangan sendiri yang justru sering membuat kamu kesal. Hal ini wajar terjadi, karena memang tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna sesuai dengan semua keinginan.

Setiap orang pasti ada saja kekurangannya yang bisa buat kamu kesal. Namun tidak perlu langsung meminta putus atau berhenti berhubungan. Berikut adalah lima tips mengatasi pasangan menyebalkan.

1. Ingatkan kembali akan hal yang kamu tidak suka

Kadang kali pasangan ingin membuat kamu lebih nyaman. Namun, dia kadang tak tahu atau lupa tentang hal yang kamu tidak suka. Alhasil kamu menjadi marah atau kesal dan beranggapan bahwa pasangan menyebalkan.

Bisa karena lupa, bisa juga karena memang tidak tahu. Oleh karena itu, jika pasangan kamu melakukan kesalahan dan ngeselin, cobalah untuk memberitahu apa hal yang tidak disukai olehmu.

2. Bicarakan baik-baik

Kunci sukses sebuah hubungan asmara adalah komunikasi. Kamu perlu dan wajib membangun hal ini agar hubungan tidak kandas begitu saja. Komunikasi bisa dimulai dengan berbagai hal. Cobalah untuk memberitahu pasangan hal-hal apa saja yang membuat kamu kesal.

Bukankah lebih baik jika sebelum kejadian keduanya sudah saling memahami. Lakukan hal ini dengan rasa tenang agar kedua pihak bisa saling mengerti satu sama lain. Jika komunikasi telah terbangun, kedua pihak juga akan lebih mudah dalam membangun chemistry.

3. Sabar dan cobalah untuk mengerti

Dibuat kesal dengan tingkah pasangan memang sangat menyebalkan. Tapi, perlu diingat memang begitulah sebuah hubungan itu bekerja. Kadang kala memang harus ada jalan becek di tengahnya untuk bisa saling menguatkan dan lebih memahami satu sama lain.

Cobalah untuk tetap sabar dan mengerti apa yang sebenarnya pasangan kamu telah lakukan. Meskipun hal tersebut terlihat tidak benar di mata kamu dan membuatmu kesal, cobalah juga untuk mengerti bahwa setiap manusia wajar jika melakukan kesalahan.

4. Ketahui apa penyebabnya

Sebelum menyalahkan pasangan, cobalah untuk ketahui terlebih dahulu penyebab sebenarnya yang membuatnya melakukan hal tersebut. Hal ini juga baik untuk menghindari salah paham di antara keduanya.

Perlu diingat lakukan hal ini dengan cara yang baik dan tidak dengan emosi yang menyulut. Pasalnya, hal tersebut hanya akan membuat masalah menjadi semakin rumit. Oleh karena itu, lakukan dengan tenang dan semakin cepat kamu tahu titik permasalahannya, kian cepat pula masalah tersebut bisa terselesaikan. 

5. Berikan contoh

Jika setelah ditelusuri ternyata memang disebabkan oleh ketidaktahuan dari pasangan, maka yang perlu kamu lakukan adalah memberitahunya dan jangan lupa untuk memberikan contoh. 

Sulit memang menghadapi pasangan yang gampang salah dan membuat kita kesal. Namun, selama Ia masih mau berubah dan berusaha untuk menjadi lebih baik kamu juga harus bisa memberinya kesempatan. 

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Seperti pepatah ada kekurangan pasti ada kelebihan. Cobalah untuk saling mengerti kekurangan satu sama lain, dan saling mengerti agar bisa menjadi lebih baik.

Itulah tadi lima tips menghadapi pasangan menyebalkan, ngeselin, dan sering membuat kesalahan. Perlu diingat, kunci sukses berhubungan adalah kesabaran dan saling melengkapi.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak