alexametrics

5 Tips Membangun Hubungan Erat dengan Saudara Ipar, Pernikahan Jadi Harmonis!

Latifah ..
5 Tips Membangun Hubungan Erat dengan Saudara Ipar, Pernikahan Jadi Harmonis!
Ilustrasi saudara ipar (pexels/George Milton).

Pasangan pasti akan sangat bahagia bila kamu bisa akur dengan keluarganya, termasuk pada saudara ipar. Karena pernikahan gak hanya menyatukan kamu dan dia, tapi juga keluarga masing-masing.

Bila keluarga besar bisa rukun, maka pernikahan kalian pun akan berjalan dengan harmonis. Tak ada pertikaian yang disebabkan konflik antara kamu dengan keluarganya.

Ada beberapa tips yang dapat kamu terapkan untuk membangun hubungan erat dengan saudara ipar. Simak terus!

1. Perlakukan dia layaknya keluarga sendiri

Hal pertama yang bisa merebut hati saudara ipar, yakni ketika kamu mampu memperlakukannya layaknya keluarga sendiri. Sikap demikian, bisa menghilangkan rasa canggung atau kikuk antara kalian berdua. Dan bukan tak mungkin, karena mindset-mu sudah menganggapnya seperti saudara sendiri, dia pun akan berlaku sama padamu.

2. Ajak dia bicara

Setelah kalian disatukan dalam keluarga besar, pastinya jadi sering bertemu. Cobalah untuk mengajaknya dia berbincang. Mungkin akan canggung di awal. Akan tetapi, kalau kamu konsisten melakukan ini, dan bisa bersikap terbuka padanya, maka lambat laun dia pun akan nyaman dengan kehadiranmu.

3. Kirimkan makanan untuknya

Sudah lumrah, dalam berinteraksi sosial, saling mengirimkan makanan. Gak hanya ke tetangga dekat, tapi juga ke keluarga sendiri. Cobalah sesekali mengirimkan makanan untuknya. Apalagi, kalau itu adalah buatanmu sendiri, dan sudah terkenal enak. Pasti dia akan sangat menghargainya.

4. Menghabiskan waktu bersama

Gak ada salahnya saat akhir pekan, kamu jalan bareng dengan saudara ipar. Layaknya sahabat aja. Hal ini akan semakin mempererat hubungan kalian, lho.

Selain jalan untuk rekreasi, jika kamu kebetulan sama-sama ibu rumah tangga, kalian pun bisa belanja bareng-bareng. Pasti seru, tuh!

5. Manfaatkan media sosial

Kamu pun bisa memanfaatkan media sosial untuk ajang silaturahmi dengan saudara ipar. Saling memberi likes, berbalas komentar, lama-lama bisa membuat hubungan kalian jadi dekat.

Coba lakukan langkah-langkah tadi, agar hubunganmu dengan saudara ipar bisa lekat. Kalau sudah dekat, maka kamu akan memperkecil peluang bertengkar. Sehingga, pasangan senang, dan pernikahan pun berjalan dengan harmonis.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak