facebook

4 Tips Mendapat Kepercayaan Pasangan, Fondasi Hubungan Asmara yang Sehat!

Latifah ..
4 Tips Mendapat Kepercayaan Pasangan, Fondasi Hubungan Asmara yang Sehat!
Ilustrasi pasangan bahagia (pexels/Rosie Ann).

Salah satu hal penting untuk membangun fondasi hubungan yang sehat, yakni adanya rasa saling percaya di antara pasangan. Hubungan asmara akan terasa mengekang dan bikin gak nyaman, apabila tak ada kepercayaan di dalamnya.

Kepercayaan seseorang memang tak bisa diperoleh begitu saja, melainkan butuh upaya. Berikut ini, akan dibahas mengenai beberapa tips mendapat kepercayaan pasangan. Simak terus!

1. Hindari sikap menghakimi

Hal pertama yang penting supaya kamu bisa meraih kepercayaan penuh, yakni jangan menghakimi. Ini cukup sulit, terutama ketika pasangan menceritakan hal-hal yang menyangkut kekurangannya.

Apabila kamu nge-judge apa yang telah dilakukannya, gak hanya membuat dia bersikap defensif. Tapi, dia pun jadi was-was saat hendak bercerita lagi padamu. Pasalnya, pernah mendapat respons yang tak mengenakkan darimu. Makanya, hindari menghakimi, dan berusaha menerima apa adanya, ya!

2. Hindari berbohong, meski itu white lies

White lies atau kebohongan putih merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan jenis kebohongan dengan niatan baik. Karena tak ingin melihat pasangannya tersakiti dengan berita yang buruk, akhirnya kamu memutuskan untuk berbohong.

Kendati maksudmu baik, sebaiknya hindari sikap seperti ini. Karena perilaku berbohong, apapun niatnya, tetap saja bisa menorehkan rasa tidak percaya bagi pasangan. Maka dari itu, jujurlah pada pasangan. Hal itu akan memberinya ketenangan, dia akan selalu percaya bahwa apa yang kamu ucapkan selalu apa adanya.

3. Tunjukkan pula kalau kamu percaya padanya

Bila kamu ingin mendapat rasa percaya pasangan, maka kamu pun harus berlaku sama. Berikan pula bukti kalau kamu memercayainya.

Misalnya, jika selama ini kamu bersikap tertutup mengenai urusan personal, cobalah mulai sekarang lebih membuka diri. Saat kamu sudah bisa nyaman menceritakan hal yang bersifat pribadi, dia pun akan yakin, kalau kamu sudah memberi kepercayaan padanya.

4. Konsisten antara ucapan dan perbuatan

Poin ini penting sekali untuk meraih kepercayaan siapapun, baik pasangan, maupun yang lain. Kamu mesti menjaga konsistensi antara ucapan dan perbuatan. Hal paling simpel, yaitu selalu menepati janji.

Dengan rasa percaya yang kuat antara kamu dan dia, ikatan cinta kalian akan jauh lebih tahan banting saat ditempat ujian. Karena telah ada rasa yakin yang terpatri dalam antara diri masing-masing.

Itulah tips mendapat kepercayaan pasangan. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak