alexametrics

4 Langkah Sukses Memenangkan Hati Mantan Pacar Lagi, Patut Dicoba!

Riva Khodijah
4 Langkah Sukses Memenangkan Hati Mantan Pacar Lagi, Patut Dicoba!
Ilustrasi mengecek HP (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Perpisahan dalam sebuah hubungan asmara sudah menjadi hal biasa. Ketika mengalami itu, ada ragam emosi yang kamu rasa. Mulai dari sedih, kecewa, atau marah.

Ada kalanya, dalam dirimu benar-benar menyesali perpisahan yang telah terjadi. Bisa jadi, akibat dulu kamu begitu egois, pasangan akhirnya gak tahan dan memilih putus. Karena itulah, setelah kamu berusaha memperbaiki diri, ingin kembali menjalin asmara yang sempat gagal kemarin.

Nah, untuk memenangkan kembali hati mantan pacar, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, supaya usahamu itu sukses menggaet hatinya. Yuk, disimak cara memenangan hati mantan pacar lagi.

1. Beri waktu sendiri

Biasakan untuk tidak membuat keputusan tergesa-gesa. Termasuk memutuskan untuk balikan. Beri waktu sendiri dulu bagi kalian supaya masing-masing bisa memulihkan diri dan mengevaluasi hubungan yang kemarin.

2. Hindari memaksanya

Meskipun kamu sudah bertekad untuk berubah, gak berarti kamu punya hak untuk memaksakan perasaannya. Dengan memaksanya, justru akan membuktikan bahwa kamu belum berubah sama sekali. Masih hanya mementingkan diri sendiri.

3. Pastikan mantan pacar sedang tidak menjalin hubungan dengan siapapun

Sebelum kamu memutuskan untuk mengejarnya kembali, pastikan dulu kalau mantan tidak sedang dekat dengan siapa pun. Karena kalau dia sedang dekat seseorang, dan kamu berusaha menyabotase hubungan mereka, itu bukanlah perbuatan terpuji.

Gak hanya akan meninggalkan kesan buruk, kamu pun bakal dicap manusia egois. Gak peduli dengan perasaannya, atau gak menghormati keputusannya untuk dekat dengan orang lain.

4. Jalin komunikasi dengannya lagi

Setelah pisah, kalian pasti sempat putus kontak. Cobalah pelan-pelan menghubunginya kembali. Usahakan, untuk di awal-awal jangan terlalu intens. Karena bisa jadi, apa yang kamu lakukan malah mengganggunya.

Kamu bisa mulai jalin kontak misalnya lewat media sosial. Memberi likes atau berkomentar di unggahan yang ia buat. Kalau komunikasi kalian sudah gak kikuk lagi, baru deh, kamu mulai menyapanya lewat pesan di HP. Yang penting, buat dia nyaman dulu.

Coba lakukan hal-hal di atas supaya mantan kembali menaruh rasa ke kamu. Ingat, jangan pernah memaksanya, atau berharap kalau dia langsung merespons dengan baik. Karena, bisa jadi dia masih terluka akibat patah hati atas hubungan kalian yang kemarin. Mau balikan sama mantan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak