facebook

4 Ciri Kamu Sudah Jatuh Cinta pada Orang yang Tak Tepat, Segera Cek!

Riva Khodijah
4 Ciri Kamu Sudah Jatuh Cinta pada Orang yang Tak Tepat, Segera Cek!
Ilustrasi pasangan cuek (freepik/wavebreakmedia-micro).

Menyakitkan rasanya, ketika kamu sudah memberikan kasih sayang yang tulus, ternyata malah sia-sia. Ada banyak sikapnya, yang membuat hubungan asmara jadi gak indah. Malah bikin kamu senantiasa sengsara.

Hal itu akan terjadi, apabila kamu salah mencintai. Cintamu sudah jatuh pada orang yang tak tepat. Berikut ini beberapa ciri yang mesti kamu waspadai. Sebaiknya segera kamu cek!

1. Kamu jadi jarang tersenyum

Kendati di depan banyak orang, kamu bisa berpura-pura bahagia. Akan tetapi, hati nurani tak bisa dibohongi.

Hubungan asmara yang berjalan tak semestinya, bukan bikin bahagia, malah bisa jadi sumber derita. Dan itulah sebabnya, kamu jadi jarang tersenyum setelah menjalin hubungan dengannya. Hal tersebut pertanda, hubunganmu ada yang gak beres, lho!

2. Kamu senantiasa merasa tak bergairah

Ada banyak orang yang menyangka, kelelahan itu hanya disebabkan aktivitas fisik. Padahal, ketika emosimu sudah capek, hal tersebut juga dapat membuat lesu, lho. Kamu jadi gak bergairah untuk melakukan apa pun.

Makanya, coba cek lagi bagaimana kondisi hubungan asmara kamu selama ini. Karena jangan-jangan, jalinan cintamu itulah yang jadi sumber masalahnya. Selama kalian menjalin hubungan, senantiasa diisi dengan pertengkaran, nyinyiran, dan banyak hal buruk lain yang bikin kamu lelah secara emosional.

3. Kehilangan jati diri

Pasangan yang baik, gak akan memaksa kamu untuk mengubah diri jadi orang lain. Bila yang terjadi, dia sering sekali memberimu “saran”, yang sebenarnya adalah bentuk ketidakpuasan, supaya kamu mengubah diri. Misalnya saja, kamu mesti mengubah gaya berpakaian supaya dia senang karena sarannya sudah diikuti.

Kalau perubahan itu memang membuatmu nyaman, sih, gak masalah. Tapi, bila jelas-jelas hal itu bukan menunjukkan sisi kamu yang sebenarnya, lama-lama kamu bakal capek sendiri dan kehilangan jati diri.

4. Dia terlalu cuek dengan hubungan kalian

Ciri lain kalau kamu sudah mencintai pasangan yang salah, adalah dia terlalu cuek dengan hubungan kalian. Usahanya untuk mempertahankan jalinan asmara yang telah kalian sepakati, tampak semaunya saja.

Sering membatalkan acara pertemuan kalian berdua, mesti kamu melulu yang mengirim pesan atau meneleponnya, adalah beberapa contoh sikap kalau dia gak memprioritaskan hubungan kalian berdua.

Gimana, apakah ciri-ciri tadi ada pada pasanganmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak