alexametrics

Terapkan 3 Tips Ini untuk Mengembalikan Mood Belajar!

Rizky Melinda Sari
Terapkan 3 Tips Ini untuk Mengembalikan Mood Belajar!
Ilustrasi Meja Belajar (pexels.com).

Mood untuk belajar sedang naik turun? Sudah niat ingin belajar, tapi di saat yang bersamaan merasa kurang termotivasi dan ujung-ujungnya jadi malas belajar?

Tidak apa-apa, sesekali bersantai juga diperlukan, lho. Belajar di bawah tekanan dalam kondisi terpaksa juga tidak baik dan hasil yang didapatkan juga tidak akan maksimal.

Saat mood atau semangat belajar sedang berada di titik rendah, sekarang saatnya untuk recharge kembali semangat belajarmu! Bagaimana caranya? Simak beberapa tips berikut agar mood belajarmu balik lagi, yuk!

1. Menonton study vlog

Daripada menggulir lini massa media sosial yang tidak jelas dan hanya membuang waktu, lebih baik menonton sesuatu yang bermanfaat dan dapat membangkitkan motivasi belajar kita.

Salah satunya dengan menonton study vlog orang lain. Carilah youtuber yang membuat konten-konten study vlog sesuai dengan gaya belajarmu. Hal ini akan membuatmu termotivasi untuk belajar. Jangan lupa, jadikan apa yang kamu tonton sebagai motivasi, bukan ajang semakin malas.

2. Intip media sosial panutanmu

Jika kamu punya sosok panutan dalam belajar atau pencapaiannya, coba kamu lihat isi media sosialnya. Bukan berarti kita stalking tidak jelas dan berujung iri, tetapi tujuannya adalah untuk membuat kita termotivasi.

Ingat, mereka bisa ada di titik tersebut tidak instan, pasti ada perjuangannya. Setiap yang ditampilkan di media sosial adalah bagian senangnya saja, kita tidak tahu perjuangan macam apa yang dilakukan seseorang hingga berhasil mencapai titik itu. Sekarang saatnya bagi kita untuk berjuang, dalam hal ini belajar, agar kelak bisa meraih apa yang behasil diraih oleh sosok panutanmu!

3. Merapikan meja belajar

Salah satu penyebab kita malas atau tidak mood belajar adalah kondisi meja belajar yang berantakan dan tidak rapi. Kesemrawutan yang ada hanya akan menambah kesan mager bagi kita.

Cobalah untuk mulai merapikan meja belajarmu, atur posisi masing-masing barang yang diperlukan sesuai kenyamanan dan keperluanmu. Kondisi meja belajar yang rapi dan teratur akan menaikkan mood-mu.

Selamat mencoba beberapa tips menaikkan mood untuk belajar di atas! Ingat, tidak ada sukses yang instan, semua selalu diiringi dengan usaha dan kerja keras.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak